Wakil Bupati Sukabumi, H. Iyos Somantri saat melantik Dewan Kebudayaan Kabupaten Sukabumi di Aula Setda, Kamis (30/9/2021). [Foto: Ist]

Dewan Kebudayaan Sukabumi Resmi Dikukuhkan, Ini Kata Wabup Iyos!

BUDAYA KABUPATEN SUKABUMI

Lingkarpena.id, SUKABUMIWakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri menyebutkan bahwa kebudayaan adalah segala sesuatu yang berkaitan dengan cipta, rasa, karsa dan hasil karya masyarakat. Oleh karena itu kebudayaan patut didukung dan dikembangkan menjadi sebuah produk yang berguna dan bernilai tinggi.

Hal itu disampaikannya saat menghadiri workshop kebudayaan dan Pelantikan Dewan Kebudayaan Kabupaten Sukabumi masa bakti 2020-2024 yang di Ketuai Drs. Djuanda di Aula SETDA Palabuhanratu, Kamis (30/9/2021).

Baca juga:  Alhamdulillah Guru Honorer Mendapatkan Bantuan dari Presiden
Baca juga:
Iyos Soemantri: Apresiasi Program Nusantara Terdidik Foundation di Kabupaten Sukabumi

“Budaya merupakan salah satu bentuk kegiatan yang selalu dilakukan oleh masyarakat disuatu tempat dengan cinta, cipta dan rasa yang muncul di lingkungan nya,” jelasnya.

Wabup juga menekankan dalam ikhtiar percepatan memajukan kebudayaan, agar pengurus dewan kebudayaan sebagai mitra pemerintah dapat bersinergi dengan para stakeholder terkait dalam kiprahnya.

Baca juga:  Soal Potongan BST Nelayan Sangrawayang, Warga Minta Polisi Usut Tuntas

“Pengurus dewan Kebudayaan harus bisa membawa organisasi ini lebih bergairah dan lebih energik. Juga bagaimana untuk bisa membawa kebudayaan di Kabupaten Sukabumi supaya lebih berkembang,” pintanya.

Baca juga:
Palapah Waluran Sukabumi Peroleh Anugerah Budaya dari Kemendikbud RI

Wabup juga berharap para pengurus yang baru dilantik dapat melaksanakan amanahnya dengan baik. Dengan menjalankan fungsinya guna untuk memajukan segala instrumen terkait kebudayaan di Kabupaten Sukabumi.

Baca juga:  2 SMK Tawuran Akibat Saling Ejek di Medsos, 1 Siswa Meninggal Dunia

“Ya, para pengurus harus bisa mengembangkan kebudayaan yang multiplier efek. Terutama untuk meningkatkan giroh pariwisata yang berdampak kepada peningkatan ekonomi masyarakat,” harapnya.

 

 

Redaksi: lingkarpena.id
Sumber: diskominfosan

Tinggalkan Balasan