Diklat Pemilihan Duta Literasi Remaja FKPP Palabuhanratu

Diklat literasi pemilihan duta literasi remaja Forum Kreativitas Pelajar Palabuhanratu.| Foto: Istimewa

LINGKARPENA.ID – Forum Kreativitas Pelajar Palabuhanratu (FKPP) menggelar Pendidikan dan Latihan (Diklat) pemilihan Duta Literasi Remaja Kabupaten Sukabumi, yang dilaksanakan selama dua hari.

Acara diklat digelar mulai 8 hingga 9 April 2022 besok. Sementara Grand Final akan dilakukan pada 10 April 2022 mendatang di Gedung Setda Kababupaten Sukabumi.

Diklat yang turut dihadiri oleh Kepala Bidang Kabid Dinas kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Sukabumi dan turut disaksikan Camat Palabuhanratu H. Ali Iskandar.

Baca juga:  Ikut Vaksin Dapat Minyak Goreng Gratis

“Tujuan dari kegiatan ini kami ingin mengenalkan dan mengembangkan wawasan literasi pada masyarakat
umum terutama generasi muda. Menjaring potensi siswa-siswi berbakat yang dapat menjadi inspirasi para bagi siswa-siswi. Mengembangkan potensi generasi muda melalui literasi,” ujar Ketua FKPP Muhammad Yan Arobi, kepada lingkarpena.id Jumat malam 8 April 2022 di lokasi kegiatan.

Menurut Arobi, kegiatan ini dengan mengambil tema “Membumikan Literasi, Menuju Generasi yang Kreatif dan Inovatif”. Menurutnya, diharapkan semuanya bisa berkontribusi dalam upaya mewujudkan program Gerakan Literasi
Nasional atau (GLN) ini.

Pos terkait