Disporapar Kota Sukabumi Gelar Seleksi Pemuda Pelopor

25 orang pemuda mengikuti seleksi pengembangan kapasitas Pemuda Pelopor yang digelar Bidang Kepemudaan Disporapar Kota Sukabumi.| Foto: Istimewa

LINGKARPENA.ID – Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Sukabumi menggelar seleksi Pemuda Pelopor, sejak tanggal 6 April yang lalu.

Kegiatan tersebut dilakasanakan menurut Kepala Bidang Kepemudaan Disporapar Kota Sukabumi Sulaeman mengatakan, merupakan salah satu wujud program pengembangan kapasitas daya saing pemuda.

Sebanyak 25 orang peserta mengikuti kegiatan yang digelar bidang kepemudaan Disporapar Kota Sukabumi tersebut.

Baca juga:  Diduga Pekerjaan Drainase Program Penataan Kawasan Kumuh Perkotaan di Citamiang Nyolong Spac

“Proses seleksi diawali dengan penilaian selama dua hari. Kemudian dilanjutkan dengan survei lapangan. Ini dijadwalkan akan dilaksanakan pekan depan. Total peserta seleksi sebanyak 25 orang,” jelas Sulaeman saat ditemui di Kantornya Jumat 8 April 2022.

Lanjut Sulaeman, adapun seleksi peserta yang akan dilakukan terdiri dari 5 (lima) bidang kepeloporan. Diantaranya yaitu bidang pendidikan agama sosial dan budaya, pengelolaan sumber daya alam, lingkungan dan pariwisata, serta inovasi dan teknologi.

Baca juga:  Ancaman Pidana Disiapkan Pemerintah Kota Sukabumi Bagi Pelanggar PPKM Darurat

Dijelaskan Sulaaeman, dari hasil penilaian akan diumumkan pada acara puncak yang rencananya digelar pada 18 April mendatang.

“Nantinya pemuda pelopor terpilih akan menjadi wakil dalam seleksi tingkat Jawa Barat,” jelas Sulaeman.

Pos terkait