Ketua DPRD Kota Bekasi, Bang Choi saat meninjau kreativitas hasil daur ulang sampah di Kota Bekasi. [Foto: Ist]

Dipelantikan DPD ASOBSI Kota Bekasi, Ketua DPRD: Perlu Duta Sampah dari Kalangan Pemuda

KOTA BEKASI

Lingkarpena.id, KOTA BEKASI – Ketua DPRD Kota Bekasi, Chairoman J. Putro menghadiri pelantikan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Asosiasi Bank Sampah Indonesia (ASOBSI) Kota Bekasi pada Selasa (26/10/2021) di Taman Hutan Kota Bekasi.

Turut hadir Wali Kota Bekasi yang pada kesempatan ini diwakili oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup (LH), Yayan Yuliana, Ketua DPP ASOBSI, Wilda Yanti dan beberapa perwakilan bank sampah yang ada di Kota Bekasi.

Baca juga:  Sambut Hari Guru, Ketua DPRD: Guru Adalah Pahlawan Pembangun Karakter

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Kota Bekasi mendukung dan mengapresiasi hadirnya ASOBSI di Kota Bekasi. Menurutnya sampah menjadi isu strategis dan tanggung jawab bersama.

Baca juga:
Ketua DPRD dan PCNU Kota Bekasi Jalin Sinergitas, Ini yang Mereka Bahas

“Tidak ada kota yang sukses kecuali berhasil membangun pengelolaan sampahnya. Dan ini menjadi tanggung jawab kita bersama,” ujar Chairoman.

Baca juga:  Walikota Bekasi Deklarasi Pentahelix Ending AIDS 2030, Simak Siapa Saja yang Terlibat!

“DPRD Kota Bekasi sangat mendukung hadirnya ASOBSI. Mudah-mudahan mampu menggerakkan kepedulian kita terhadap lingkungan. Ya sekaligus menyadari bahwa sampah adalah berkah dan menjadikan lingkungan kita menjadi bersih san sehat,” tambahnya.

Sementara itu Ketua DPP ASOBSI, Wilda Yanti menyampaikan, perlu adanya kerjasama dengan berbagai pihak dalam mengatasi masalah sampah di Kota Bekasi itu.