DPU akan Bangun Irigasi, Masyarakat Diminta jangan Buang Sampah Sembarangan

Musyawarah singkat yang di Pandu petugas bersama tim dan warga masyarakat.| istimewa

LINGKARPENA.ID | Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Sukabumi melakukan peninjauan terhadap daerah irigasi di Kampung Cimuncang Desa Kebonpedes Kecamatan Kebonpedes Kabupaten Sukabumi.

Di lokasi tersebut akan segera dibangun daerah irigasi cimuncang mengingat sudah lima tahun rusak. Dan kebenarannya sangat diharapkan para petani setempat untuk pengairan sawah.

Kepala Bidang Sumber Daya Air (SDA) pada DPU Kabupaten Sukabumi, Adi Setiadi Nugraha mengatakan, pengecekan lokasi di titik pekerjaan perbaikan sebagai bentuk dukungan terhadap program P2WKSS di Desa Kebonpedes Kabupaten Sukabumi.

Baca juga:  Polsek Sukalarang Bekuk Satu Pelaku Curanmor

“Kontraknya sudah keluar, sedang persiapan kontraktor, besok atau lusa bisa segera dikerjakan proyeknya, kalau tidak ada kendala. Semoga apa yang dilakukan bisa berjalan lancar dan bermanfaat bagi semua,” ujarnya.

Kedepan, kata Adi, setelah perbaikan selesai, air yang mengalir dapat mengairi puluhan hektar lahan pertanian di Desa Kebonpedes dan di harapkan masyarakat bisa ikut menjaga hasil pembangunan termasuk tidak membuang sampah sembarangan yang mencemari lingkungan dan menyendat aliran air.

Baca juga:  Bronjong Anti longsor Desa Kadaleman Mulai dikerjakan APBD Kabupaten Sukabumi.  

“Kedepan kami mohon kerjasamanya dalam penanganan sampah yang berada di sekitaran irigasi itu, kita sama-sama memeliharanya,” singkatnya.

Pos terkait