Salah satu Security PLTU saat dievakuasi petugas kepolisian. [Foto: Ist]

Dua Kali Terjadi Ledakan Keras di PLTU Palabuhanratu Sukabumi, Suara Bom Simulasi?

PERISTIWA

Lingkarpena.id, SUKABUMI – Terjadi dua kali suara ledakan keras terdengar dari dalam area PLTU Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi, Sabtu (30/10) sore. Ledakan membuat kepanikan sejumlah karyawan dan pegawai yang sedang bekerja.

Hampir seluruh karyawan PLTU berhamburan keluar areal PLTU Palabuhanratu. Sementara pihak security dibantu aparat TNI/Polri mengarahkan para karyawan untuk bersembunyi ke daerah aman.

Baca juga:  Polres Sukabumi Siap Gelar Ops Patuh Lodaya 2021, Simak Jadwalnya!

Pihak keamanan PLTU Palabuhanratu menghimbau dan mengarahkan karyawan guna membawa barang-barang penting untuk diselamatkan.

Terlihat, dua orang security tergeletak di jalan setelah ledakan keras terjadi. Dari lokasi ledakan terlihat asap masih mengepul dengan bau mesiu yang tercium dari jauh.

Baca juga:
Ibu Hamil Jatuh dari Motor di Lampu Merah Palabuhanratu, Ini yang Dilakukan Polisi

Petugas TNI dan Polri langsung mengamankan lokasi PLTU untuk segera dikosongkan. Atas perintah ketat melarang siapun masuk ke dalam areal PLTU itu.

Baca juga:  Pohon Tumbang Depan Asrama Polisi, Kapolres: Instruksikan Kasat Samapta Segera Evakuasi

Tidak berselang lama, tiba ke lokasi PLTU, tim Gegana Brimobda Polda Jabar dan langsung menyisir lokasi kejadian.

Hasil penyisiran diareal PLTU petugas Gegana melaporkan telah menemukan sebuah bungkusan. Bungkusan diperkirakan berisi bom aktif yang belum sempat meledak.

Setelah dilakukan pemeriksaan dengan seksama dan penuh kehati – hatian, maka petugas Gegana memutuskan untuk meledakkan bungkusan itu. Bungkusan berisi bom aktif sangat tidak memungkinkan dievakuasi keluar area PLTU.

2 thoughts on “Dua Kali Terjadi Ledakan Keras di PLTU Palabuhanratu Sukabumi, Suara Bom Simulasi?

Tinggalkan Balasan