Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan bersama anggota saat meninjau atap rumah warga yang ambruk, Sabtu (30/10) pagi. [Foto: Ist]

Hujan Deras: Atap Rumah Warga Ambruk di Gunungguruh Sukabumi

PERISTIWA

Lingkarpena.id, SUKABUMI – Hujan deras yang disertai angin kencang di wilayah Kecamatan Gunungguruh Kabupaten Sukabumi pada Jumat (29/10) kemarin, menyebabkan rumah warga ambruk. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 20:30 WIB, sabtu malam.

Rumah warga yang mengalami bencana tepatnya di Kampung Cikarang RT 04/09 Desa-Kecamatan Gunungguruh. Rumah mengalami ambruk pada bagian atap dapur.

Baca juga:  Mayat Laki-laki Ditemukan Mengambang di Sungai Sukawayana Cikakak, Sempat Hebohkan Warga
Baca juga:
Hati-Hati DBD di Masa Pandemi, Virus Dengue Ancaman Baru di Musim Hujan

Diketahui rumah tersebut merupakan milik Arifin (66) warga Kampung Cikarang Gunungguruh. Sementara bencana ambruknya rumah tersebut akibat curah hujan tinggi yang disertai angin kencang.

“Rumah mengalami ambruk pada bagian atap dapur. Selain iklim cuaca yang ekstrem, rumah terdapat kondisi yang sudah lapuk termakan usia,” kata P2BK Gunungguruh, Ade Suparman, seperti dilaporkan Pusdalops BPBD Kabupaten Sukabumi, Sabtu (30/10) pagi.

Baca juga:  Bencana Angin Kencang Terjadi di Kecamatan Cidahu Sukabumi, Satu Rumah Rusak
Baca juga:
Banjir dan Longsor Ancam Tiga Rumah di Parungkuda Sukabumi

Dikatakan Ade, pihak penanggulangan bencana kecamatan bersama BPBD dan muspika setempat segera melakukan asesmen. Meninjau lokasi dan segera melakukan evakuasi di lokasi bencana.

“Dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa maupun luka. Kerugian material yang dialami cukup lumayan besar. Hasil kajian berdasarkan tafsiran atas kejadian bencana itu mencapai angka 4 juta rupiah,” terang Ade Suparman P2BK Gunungguruh.

Baca juga:  Kebakaran Hanguskan Satu Unit Rumah di Warungkiara Sukabumi

 

Redaksi: Lingkarpena.id
Redaktur: Akoy Khoerudin

Tinggalkan Balasan