Rumah Nenek 99 Tahun di Sukabumi Terbakar Habis

LINGKARPENA.ID – Kebakaran rumah seorang Nenek usia 99 tahun di Sukabumi terjadi pada Kamis malam 10 Februari 2022. Peristiwa yang mluluh lantakkan rumah Mak Emin terjadi sekitar pukul 21:00 Wib malam tadi.

Insiden kebakaran terjadi tepatnya di Kampung Pasir Gede, Rt 01/03 Desa Mekartanjung, Kecamatan Cururgkembar, Kabupaten Sukabumi. Saat terjadi kebakaran sang Nenek dalam kondisi istirahat seorang diri di rumahnya tersebut.

Baca juga:  Lagi Bejat! Seorang Oknum Guru Ngaji di Sukabumi Diduga Gagahi Santriawati

Kebakaran terjadi di duga bersumber dari Tungku (hawu) yang ada di dapur rumah milik Nenek Emin. Api cepat menjalar karena rumah terdapat dari bahan yang mudah terbakar sehingga api melahap bangunan rumah nyaris rata dengan tanah.

“Api diketahui pemilik rumah sudah besar. Bersyukur Nenek Emin bisa terselamatkan dari amukan api. Warga berusaha menyelamatkan pemilik rumah,” ujar petugas penanggulangan bencana kecamatan (p2bk) Curugkembar, Suryana, kepada lingkarpena.id Jumat 11/02/2022 pagi.

Baca juga:  Bentrok 2 Kelompok Alumni SMK yang Berbagi Takjil Berujung Maut

Rumah panggung yang berukuran 6 kali 4 meter tersebut dalam waktu sekejap dilalap si jago merah. Warga berusaha memadamkan api dengan alat seadanya namun api terlalu besar dan sulit di padamkan. Namun pemilik rumah Nenek Emin yang sudah tua renta terselamatkan dari bencana api itu.

Pos terkait