Dua warga Sukabumi Tewas Tersambar Petir, Ini Penyebabnya

Kerumunan warga saat menyaksikan korban sebelum dievakuasi petugas Polsek Cikembar.| Istimewa

LINGKARPENA.ID | Dua orang warga Sukabumi tewas tersambar petir saat berteduh, pada Minggu, 21 April 2024. Satu korban diantaranya adalah honorer pada Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (Diskominfosan) Pemda Kabupaten Sukabumi.

Korban diketahui bernama Fatah Yamani (40) dan berdomisili di Kampung Cangehgar RT 03/02 Kelurahan/ Kecamatan Palabuanratu, Kabupaten Sukabumi.

Korban kedua bernama Rafli Warga Kampung Cisarua RT 01/08, Desa Cisarua Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi. Insiden tersebut terjadi sekira pukul 15.30 WIB, pada Minggu, ( 21/4/2024 ) saat keduanya berteduh menunggu hujan reda.

Baca juga:  Hendak Memancing Ikan, Warga Surade Temukan Mayat di Sungai Cikarang

Informasi didapat, saat kejadian di lokasi terjadi hujan deras yang dibarengi petir. Peristiwa itu terjadi di wilayah Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi. Kedua korban saat itu sedang berteduh karena hujan.

Kapolsek Cikembar AKP R. Panji Setiaji mengatakan, Korban sedang berteduh saat hujan turun, di sebuah bangunan di pinggir jalan, di Jalan Primer Kampung Cimenteng, RT 03/05, Desa Sukamulya, Kecamatan Cikembar.

Baca juga:  Masyarakat Cikembar Sukabumi, Keluhkan Jalan Milik Provinsi Tak Kunjung Diperbaiki

“Ya, saat itu korban berteduh dengan warga lainya. Sambil menunggu hujan reda korban memainkan handphone. Namun tidak berapa lama seketika terjadi Sambaran petir yang menyambar ke dua korban yang sedang berteduh itu. Sehingga mengakibatkan salah satu korban bernama Fatah, seketika meninggal di tempat,” ujarnya.

Saat itu saksi meminta bantuan pada kendaraan yang lewat untuk membawa korban ke rumah sakit. Namun ditengah perjalan nahas, korban kedua atas nama Rafli pun, meninggal dunia.

Baca juga:  Korban Jiwa Bertambah, Keracunan Massal di Sagaranten Sukabumi

Kedua jasad langsung dibawa ke RSUD Sekarwangi Kecamatan Cibadak untuk penanganan lebih lanjut.

Pos terkait