Enam Anggota PWI Kab Sukabumi Naik Level, Ini Pesan Ketua

Anggota PWI yang mendapatkan kenaikan tingkat dari Muda ke Biasa saat berada di kawasan Pondok Halimun, Sukabumi.| dok pwi kab sukabumi

LINGKARPENA.ID | Sejumlah 6 (enam) anggota Persatuan Wartawan Indonesia PWI Kabupaten Sukabumi naik level dari anggota Muda menjadi Biasa. Serah terima kartu ke anggotaan dilaksanakan di kawasan wisata pondok halimun (PH), Desa Perbawati, Kecamatan Sukabumi, Kabupaten Sukabumi, Kamis kemarin, (21/7/22).

Dari keenam anggota PWI Kabupaten Sukabumi yang menambah tabulasi suara anggota baru sebagai anggota biasa diantaranya; Fitra Yudi Saputra, Mulya Hermawan, Ujang Herlan, Ceppy Satriana, Hendra Sofyan dan Iyan Sopyan.

Pelantikan sekaligus pemberian kartu anggota baru dari Muda ke Biasa ini langsung dihadiri oleh Ketua PWI Kabupaten Sukabumi, Asep Solihin ( Avhes ), Sekjen PWI Kabupaten Sukabumi Budi Darmawan dan pengurus lainnya. Selain itu acara turut dihadiri perwakilan Dinas Pariwisata, melalui kepala bidang pemasaran Luki Mufti.

Baca juga:  Ketua PWI Jabar Resmi Buka Roadshow UKW 2023 di Sukabumi, Ada 3 Peserta Istimewa

Asep Solihin ( Avhes ) menitip pesan penting kepada 6 anggota biasa yang baru dilantik agar terus meningkatkan kemampuan dalam dunia jurnalistiknya. Selain itu menurutnya wartawan harus profesional dan memegang teguh kode etik jurnalistik dalam setiap menjalankan tugas dan fungsinya.

“Salah satu contoh, untuk berita rilis saja, itu harus dari narasumber yang tepat. Karna banyak sekali kesalahan yang dapat merugikan wartawan itu sendiri jika tidak tepat. Oleh sebab itu saya imbau anggota PWI agar lebih berhati-hati dalam menyajikan informasi, karna opini masyarakat sangat rentan,” tegas Asep Solihin.

Baca juga:  Hendak Antarkan Daging Kurban, Warga Sukabumi Malah Temukan Mayat

Lanjut Avhes sapaan akrab ketua PWI ini, masih banyak tantangan di depan yang harus diwaspadai insan pers. Maka dari itu wartawan dituntut harus lebih profesional lagi supaya dapat mengimbangi derasnya informasi dan teknologi dikemudian hari.

Sementara itu kepala bidang pemasaran Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi Luki Mufti menambahkan, suatu kebanggaan tersendiri sudah diberikan kesempatan untuk bersama-sama dan diberi kehormatan oleh PWI Kabupaten Sukabumi.

Baca juga:  Program KPH, Bantu Pembanguanan Mushala AL-Qalam PWI Kabupaten Sukabumi

“Hari ini sebenarnya saya ada tiga jadwal kegiatan. Tetapi saya prioritaskan undangan dari PWI Kabupaten Sukabumi,” tambahnya.

“Ya menginggat hal ini sangat penting bagi kami. Koloborasi Dinas Pariwisata beserta jajaran media untuk mendorong promosi wisata di wilayah kita agar dapat lebih dikenal masyarakat lainnya,” ucap Luki Mufti.

Acara pelantikan dan serah terima kartu PWI anggota biasa, turut dimeriahkan oleh event organizer yang mencakup seluruh kegiatan. Melalui Sundara Adventure, anggota PWI dimanjakan dengan berbagai permainan seperti Wahana Ayun Ambing, River Tubing, flaying fox dan lain sebagainya.

Pos terkait