Event Freindly Match MMA Pj Walkot Sukabumi, Begini kata Ketua Umum Suja

Persiapan event Freindly Match MMA Pj Walkot Sukabumi di GOR Merdeka Kota Sukabumi.| Istimewa

LINGKARPENA.ID | Sebanyak 30 atlet bela diri dari kelas Amatir dan Pro MMA, mengikuti event Freindly Match MMA Pj Walikota Cup 2024 yang digelar di GOR Merdeka Kota Sukabumi Sabtu, (18/05).

Dalam ajang pertandingan yang bakal berlangsung selama satu hari tersebut, diikuti oleh peserta dari beberapa kota dan kabupaten di Provinsi Jawa Barat.

Kegiatan tersebut resmi dibuka langsung oleh Penjabat (Pj) Walikota Sukabumi, Kusmana Hartadji. Dalam keterangannya, Kang Tutus sapaan akrab Pj Walikota Sukabumi tersebut mengatakan, event ini merupakan kegiatan positif yang menyalurkan bakat para generasi muda dalam hal beladiri.

Baca juga:  "Black Marlin" Polres Sukabumi Bubarkan Tournament Olahraga Tak Berizin

“Ini kegiatan positif, tentunya kami dari Pemerintah Kota Sukabumi sangat mendukung hal itu,” ujar Pj Walikota kepada awak media, usai membuka secara resmi kejuaraan MMA Pj Walikota Cup 2024, Sabtu (18/05/2024).

Lanjut Kang Tutus, diharapkan dengan adanya kegiatan ini mampu menyalurkan bakat beladiri generasi muda sehingga mengurangi tindak kekerasan remaja di lapangan.

“Ini bisa menjadi wadah bagi generasi muda yang memiliki bakat dalam hal beladiri, agar bisa disalurkan dalam ajang kompetisi,” bebernya.

Baca juga:  MMA dan Setukpa Lemdiklat Polri, Semarak Festival Warna Kemerdekaan

Sementara itu, Ketua Umum Suja MMA Sukabumi, Okeu Ahmad Ginanjar mengatakan, dalam kompetisi kali ini sengaja dibatasi jumlah peserta. Sehingga saat ini hanya diikuti oleh 30 peserta untuk dua kelas yang ditandingkan.

“Memang berbeda dengan tahun kemarin yang mencapai ratusan peserta. Saat ini memang kita batasi, seperti untuk kelas pelajar kan saat ini sedang masa ujian. Sehingga kami tidak mau ajang ini justru mengganggu proses ujian sekolah mereka,” jelas Okeu.

Lanjut Okeu, meskipun demikian animo masyarakat terhadap kompetisi beladiri ini cukuplah tinggi. Oleh sebab itu dirinya berharap peran serta dari Pemerintah Kota Sukabumi, agar bisa terus mendukung kegiatan yang diyakini bisa menjadi penyaluran bakat beladiri generasi muda, sehingga mengurangi tindak kekerasan remaja di lapangan itu.

Baca juga:  Dukung Cetak Atlet Usia Dini, PWI Gandeng IKWI Jabar Gelar Turnamen Bulutangkis

“Saat ini PR kami masih seperti tahun tahun kemarin yakni, kebutuhan akan adanya arena octagon untuk atlet berlaga. Kami yakin dengan adanya octagon itu, kedepan bisa menjadi agenda rutin kompetisi MMA di Kota Sukabumi sehingga bisa mewadahi bakat para atlet,” pungkasnya.

Pos terkait