Hadiri Musrenbang Jabar 2024, Wabup Terima Penghargaan

Wakil Bupati Sukabumi (kanan) saat menerima penghargaan di acara Musrenbang tingkat Jawa Barat di Bandung.| Istimewa

LINGKARPENA.ID | Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri mewakili Bupati pada acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (MUSRENBANG) dalam rangka penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Panjang (RPJP) provinsi Jawa Barat tahun 2025-2045. Acara berlangsung di The trans luxury Hotel – Jalan Gatot subroto no 289 – Bandung, Senin (22/4/24) kemarin.

Dalam kesempatan itu, Wabup menerima penghargaan untuk pemkab sukabumi yakni penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) tahun 2024.

Baca juga:  Launching P2RW Kecamatan Cikole, Wali Kota Sukabumi Tekankan Keterlibatan LKK

Kegiatan yang digelar oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat tersebut di hadiri oleh Pj. Gubernur Jawa Barat beserta jajaran, Menpan RB Abdullah Azwar Anas, Rektor IPDN, Prof. Dr. Drs. H. Hadi Prabowo., M.M, unsur Bapennas dan Bupati /Walikota se Jawa Barat.

Penjabat Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin mengatakan bahwa Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) diselenggarakan dalam rangka penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Provinsi Jawa BaratTahun 2025-2045 dan penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi JawaBarat Tahun 2025.

Baca juga:  Muhibah Ramadan di Cidahu, Wabup; Cegah Inflasi dan Stunting

Pj. Gubernur juga menekankan pentingnya membangun konsistensi antara perencanaan, penganggaran, pelaksanaan dan pengawasan. Hal ini untuk memastikan bahwa semua program dan kegiatan pembangunan berjalan sesuai dengan rencana dan mencapai tujuan yang diharapkan.

“Pelaksanaan pembangunan di Jawa Barat akan difokuskan pada Membangun Konsistensi Perencanaan, Penganggaran, Pelaksanaan, dan Pengawasan ,” ungkapnya.

Sementara itu, usai mengikuti acara, Wakil Bupati mengucapkan rasa syukurnya karena pada pelaksanaan musrenbang tahun ini, Kabupaten Sukabumi mendapatkan penghargaan sebagai Kabupaten dengan inovasi pembangunan terbaik tahun 2024.

Baca juga:  Wujudkan Kabupaten Layak Anak, Sekda: Kuncinya Kolaborasi dan Kerjasama

“Alhamdulilah saat ini pembangunan telah berjalan dengan baik, Kita juga akan merencanakan program pembangunan dua puluh lima tahun kedepan dan juga program perencanaan pembangunan lima tahunan serta satu tahunan,” singkatnya.

Pos terkait