Harga Cabai Merah Tembus di Angka Rp 100 Ribu Perkilo

Penampakan Cabe Merah di salah satu Pasar di Kota Sukabumi | Foto: Azis Ramdhani

LINGKARPENA.ID | Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perdagangan (Diskuminag) Kota Sukabumi, sebut harga Cabai merah tembus di angka Rp100 ribu per kilo.

Hal tersebut disampaikan Kepala Seksi Pengawasan perdagangan pada (Diskuminag) Kota Sukabumi, Rifki adanya harga bahan pokok penting (bapokting) mengalami perubahan harga.

“Iya, terdapat harga bapokting di dua pasar kota Sukabumi mengalami kenaikan harga yakni cabai merah besar tembus Rp100 ribu perkilonya dari sebelumnya Rp95 ribu perkilo,” kata Rifki dalam keterangannya kepada Lingkarpena.id, Senin, (11/12/2023).

Baca juga:  Harga Telor dan Daging Ayam di Pasar Kota Sukabumi Makin Berkokok

Lanjut dia, harga cabe hijau besar naik Rp40 ribu menjadi Rp45 ribu, cabe rawit merah dari Rp85 ribu perkilo menjadi Rp95 ribu perkilo, bawang putih naik dari RpRp29 ribu menjadi Rp32 ribu perkilo.

“Sedangkan harga kemiri naik dari harga sebelumnya Rp46 ribu menjadi Rp48 ribu perkilo dan bawang Bombay naik dari harga Rp25 ribu menjadi Rp30 ribu,” bebernya.

Baca juga:  Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi Buka Gerai UMKM di GISBH Bantu Tingkatkan Perekonomian Masyarakat

Rifki menjelaskan,Adapun faktor yang membuat harga naik karena kurang pasokan dari daerah pemasok. kini Diskuminag melakukan pemantauan kelapangan dan berkoordinasi dengan pengepul atau distributor agar tidak terjadi gejolak yang signifikan,” pungkasnya.

 

Pos terkait