Hari Internasional Pengurangan Resiko Bencana, BPBD Kota Sukabumi Lakukan Aksi Mitigasi Bencana Aliran Air Sungai

Petugas BPBD Kota Sukabumi saat melakukan mitigasi di aliran sungai Cisuda di hari Internasional pengurangan resiko bencana, Kamis (13/10/22).| Foto: Istimewa

LINGKARPENA.ID I Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi, isi momen Hari Internasional Pengurangan Resiko Bencana bersama Forum PRB melakukan aksi Mitigasi Bencana Aliran Air Sungai.

Dalam event tersebut di pusatkan di aliran sungai Cisuda seputar kawasan jembatan merah tepatnya di Kelurahan Jayaraksa, Kecamatan Baros, Kota Sukabumi. Dengan di pilihnya venue ini karena tidak terlepas dari tingginya frekuensi kejadian luapan air yang menghantui warga akan banjir di spot ini, Manakala hujan tempat ini selalu menjadi sorotan bahkan pernah menelan korban jiwa saat 17 Februari 2022 waktu lalu banjir merendam ratusan rumah warga.

Baca juga:  Laka Lantas Angkot vs Motor di Goalpara, 1 Korban Luka Serius

Kepala Laksana BPBD Kota Sukabumi, Imran Wardhani mengatakan bahwa rangkaian berbagai aksi mitigasi ini diawali dengan pembersihan aliran sungai, pembersihan kotoran dan sampah yang menyumbat, konservasi tanaman dan pohon yang menjaga longsor, untuk melancarkan kanal sungai hingga penataan bentangan sungai agar lebih asri dan ramah dipandang. Termasuk dipasangkan karung dan Bronjong untuk menghindari luapan air dan geseran tanah dari mobilitas kendaraan yang melintas.

Pos terkait