Hari Nelayan ke 3 Tegalbuleud, Bupati Berikan Sejumlah Setifikat Warga Nelayan

Bupati Sukabumi Marwan Hamami saat memberikan sertifikat kepada Nelayan di HUT ke 3 Nelayan Tegalbuleud Kabupaten Sukabumi.| istimewa

LINGKARPENA.ID | Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami, menghadiri kegiatan Hari Nelayan Tegalbuleud ke-3 tahun 2023, pada Minggu, 16 Juli 2023. Kehadiran H. Marwan bersama rombongan dalam acara tersebut yang berlokasi di Lapang SDN Cibeureum, Kecamatan Tegalbuleud, disambut dengan tarian tradisional.

Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami, mengapresiasi kegiatan Hari Nelayan Tegalbuleud, terutama perjuangan luar biasa para nelayan di Tegalbuleud.

“Kegiatan Hari Nelayan ini merupakan bentuk rasa syukur atas karunia Allah SWT, termasuk perjuangan luar biasa para nelayan di sini yang sebelumnya hanya 4 orang dan sekarang lebih dari 500 orang. Saya bersyukur dapat bersilaturahmi di tempat ini,” ujarnya.

Baca juga:  Bupati Bersama PT TELKOMSEL Bahas Peningkatan Jaringan untuk Mendukung Layanan Masyarakat

Terkait hal tersebut, H. Marwan juga memberikan semangat kepada para nelayan di Tegalbuleud agar pelaksanaan Hari Nelayan di Tegalbuleud dapat terus berlanjut setiap tahunnya.

“Hari ini masih berusia balita. Tetap semangat dan terus jaga kekompakan. Kami yakin nelayan Tegalbuleud akan sejahtera,” ucapnya.

Namun, H. Marwan memberikan pesan bahwa kegiatan Hari Nelayan ini tidak hanya sekadar seremonial semata, melainkan harus diisi dengan berbagai kegiatan lain yang mampu meningkatkan kunjungan wisata.

Baca juga:  Ade Suryaman Dilantik Jadi Ketua Kwarcab, Ini Pesan Bupati Sukabumi

“Juga masukkan unsur budaya, olahraga, bakti sosial, dan lainnya. Kegiatan semacam ini harus menjadi salah satu ikon di Tegalbuleud, sehingga masyarakat pun dapat merasakan dampak positif dari kegiatan seperti ini, sebab Hari Nelayan dapat menjadi alat promosi wilayah,” ungkapnya.

Bupati Marwan saat berbincang-bincang bersama panitia HUT ke3 Nelayan Tegalbuleud Sukabumi.| ist

Ketua Panitia Hari Nelayan Kecamatan Tegalbuleud, Sandiago, mengatakan bahwa perayaan Hari Nelayan Tegalbuleud ini dilaksanakan selama tiga hari, mulai dari tanggal 14 hingga 16 Juli.

“Pada hari Jumat, kita memiliki acara ruwat, kemudian besoknya ada lomba voli, dan hari ini merupakan acara puncaknya,” bebernya.

Baca juga:  Mancing Babarengan Sadulur di Hari Bakti PU, Bupati "Momentum Kebersamaan Silaturahmi dan Komunikasi Masyarakat"

Ia mengakui bahwa kegiatan bertema nelayan Tegalbuleud membangun negeri ini masih jauh dari kata sempurna, namun ia akan memaksimalkan kegiatan ini di kemudian hari.

“Terima kasih Pak Bupati telah menyempatkan hadir di tempat ini. Semoga kehadiran Bapak dapat memotivasi nelayan di Tegalbuleud yang jumlahnya lebih dari 500 orang,” pungkasnya.

Kegiatan diakhiri dengan penyerahan piagam penghargaan kepada nelayan, pemberian bibit tanaman, dan penanaman pohon.

Pos terkait