HUT Ke 16 Desa Ujunggenteng Sukabumi

Kemeriahan rangkaian kegiatan HUT ke 16 Desa Ujunggenteng, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi.| Foto: Jajang S

LINGKARPENA.ID | Dengan mengusung tema Religius, Mandiri dan Sejahtera, Desa Ujunggenteng Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, gelar serangkaian acara dalam rangka HUTUjunggenteng ke 16.

Desa Ujunggenteng merupakan desa pecahan dari Desa Gunungbatu. Meski masih terbilang muda, Desa Ujunggenteng pada HUT OTDA 2024, berhasil meraih predikat sebagai Desa Mandiri.

Dengan potensi alamnya yang mumpuni, desa ini mampu mensejajarkan diri dengan desa lainnya di Kecamatan Ciracap. Sektor pariwisata menjadi salah satu pendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Jargon Religius, Mandiri dan Sejahtera, yang diusung Kepala Desa Ujunggenteng Sahid Siam, ternyata membuahkan nilai plus. Setidaknya ini tercermin dari kerukunan warganya saat mengadakan serangkaian giat dalam HUT ke 16 Desa Ujunggenteng, yang dibuka secara resmi oleh Forkopimcam Ciracap, Rabu (1/5/2024) lalu.

Baca juga:  Rame-rame Wisatawan Saksikan Pelepasan Tukik di Pantai Pangumbahan

Camat Ciracap Drs. Iwan Muhdiawan yang ditemui lingkarpena.id disela pembukaan acara tersebut menuturkan, pihaknya mengapresiasi atas terselenggaranya serangkaian kegiatan di HUT nya yang ke 16. Dan katanya, kegiatan bernilai positif itu merupakan pesta rakyat yang perlu dilaksanakan, bentuk syukuran.

“Saya atas nama Forkopimcam mengapresiasi dan mengucapkan selamat hari jadi Desa Ujunggenteng. Diraihnya predikat Desa Mandiri mencerminkan bahwa Desa Ujunggenteng yang usianya masih remaja mampu mensejajarkan diri dengan desa lainnya di Kecamatan Ciracap,” tutur Iwan.

Baca juga:  Sungguh Pilu Nasib Remaja Ciracap Sukabumi Ini, Belasan Tahun Terbaring di Tempat Tidur

Lebih lanjut kata Iwan, gelaran acara di hari jadi Desa Ujunggenteng mulai dari olahraga, sosial, dan tablig Akbar, akan ditutup dengan acara puncaknya di Hari Nelayan 2024.

Sementara Kepala Desa Ujunggenteng Sahid Siam, Sip, dalam wawancaranya mengatakan, kegiatan olah raga yang digelar di HUT ke 16 Desa Ujunggenteng merupakan rangkaian dari kegiatan sebelumnya.

Baca juga:  HUT Desa Ujunggenteng Gelar Turnamen Sepakbola se Wilayah VI Sukabumi

“Hari jadi Desa Ujunggenteng adalah 3 April. Saat itu kami mengadakan kegiatan religi yakni menyelenggarakan tablig akbar. Karena waktu itu bulan ramadhan maka kegiatan olahraga kami laksanakan pasca lebaran, salah satunya turnamen volley ball,” jelasnya.

Mengakhiri wawancara, Sahid menuturkan, kegiatan olahraga dipilih dengan harapan terjalin silaturahmi antar warga. Selebihnya, kata dia, dengan olahraga diharapkan akan lahir jiwa yang tangguh.

Pos terkait