Ini Sambutan Wabup di Konfercab ke XVII PCNU

Wakil Bupati Sukabumi H Iyos Somantri saat memberikan sambutan di Konfercab ke XVII PCNU Kab Sukabumi.| Istimewa

LINGKARPENA.ID | Wakil Bupati Sukabumi, H. Iyos Somantri menghadiri acara Konferensi Cabang (Konfercab) XVII Nahdatul Ulama (NU) Kabupaten Sukabumi 2023 di Jalan Kadupugur Cijalingan, Kecamatan Cicantayan, Sabtu, (23/12/23)

Dalam Sambutanya Wabup mengatakan, sebagai organisasi keagamaan, NU merupakan bagian yang tidak bisa terpisahkan dari umat Islam di Kabupaten Sukabumi.

NU senantiasa berusaha memegang teguh prinsip persaudaraan, toleransi, kebersamaan dan hidup berdampingan, baik dengan sesama umat Islam maupun dengan sesama warga negara yang mempunyai keyakinan berbeda

Baca juga:  Wabup Iyos Hadiri Rakor Lintas Sektoral Pengamanan Pemilu 2024 di Wilkum Polres Sukabumi Kota

Untuk itu, Wabup berharap dengan diselenggarakannya Konfercab XVII dapat menghasilkan kepengurusan baru dan bisa menyukseskan program kerja sesuai dengan amanat dari hasil Konfercab.

“Mari kita bersama-sama mewujudkan cita-cita persatuan dan kesatuan bangsa yang kokoh dan dinamis kedepan,” ungkapnya

Masih dikatakan Wabup, Konfercab ini harus dijadikan momentum untuk memunculkan energi positif yang dapat memotivasi dan menginspirasi terwujudnya kolaborasi antara lembaga-lembaga Nahdatul Ulama, pemerintah daerah, serta elemen-elemen masyarakat lainnya.

Baca juga:  Sukabumi Zero New Stunting "Waluran Gulirkan Salimah"

“Selain itu, juga harus berpartisipasi dalam setiap kegiatan pembangunan demi terwujudnya masyarakat yang religius dan mandiri,” pintanya.

Sebelumnya, panitia penyelenggara, Ruslan Effendi menyampaikam bahwa Acara Konferensi Cabang XVII NU diikuti oleh 47 perwakilan dari tiap Kecamatan serta berlangsung selama dua hari 23-24 Desember 2023 di Kantor PBNU Cijalingan Cicantayan dengan mengusung tema:

Baca juga:  Wabup Iyos Apresiasi MHQ di Perumahan Mangkalaya Cerminan Visi Kabupaten Sukabumi

“Membangun Sinergitas Nahdatul Ulama Kabupaten Sukabumi Menuju Kemandirian NU Abad Ke II.”

“Dengan tujuan untuk memilih kepengurusan yang baru 2023 – 2028, kami juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi menyukseskan kegiatan ini.” **

Pos terkait