Ini Sijimat Bos DPMPTSP Kota Sikabumi

LINGKARPENA.ID | Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Sukabumi terus berupaya menggenjot pembuatan Nomor Induk Berusaha (NIB) bagi pelaku usaha.

Sejauh ini, menurut Kepala DPMPTSP Kota Sukabumi, Iskandar Ifhan, dari target delapan ribu orang pembuat NIB, baru mencapai empat ribu saja. Dengan begitu, pihaknya saat ini tengah menggencarakan pembuatan NIB melalui pelayanan Siap Jemput Perizinan Masyarakat Bersama Online Single Submission (OSS) atau disingkat (Sijimat Bos).

Baca juga:  DKP3 Kota Sukabumi Bersama Himpunan Alumni IPB Berbagi Sembako

“Jadi, pelayanan kepada masyarakat itu tidak hanya dilakukan di kantor saja. Tetapi, kita lakukan langsung secara jemput bola dan ini salah satu upaya untuk memudahkan masyarakat,” ujar Iskandar. Selasa (2/7/2024).

Lanjut Iskandar, tidak hanya pembuatan NIB saja dalam pelayanan jemput bola ini, namun ada pelayanan publik lainnya seperti dokumen kependudukan dari Disdukcapil dan BPJS Ketenagakerjaan. Dengan adanya MPP dan Sijimat Bos ini, kata dia, merupakan upaya untuk meningkatkan masyararkat dalam pembuatan NIB bagi pelaku usaha.

Baca juga:  Babak Baru Persidangan Kasus Tipu Rp 1,25 Miliar Oknum Anggota DPRD Kota Sukabumi

“Jadi mereka yang selalu ikut bersama kami dalam Sijimat Bos itu, tujuannya untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. Kemudian, dengan kita mengencarkan sosialisasi dan juga mendekatkan program pelayanan kepada masyarakat, trennya cukup meningkat signifikan,” tutupnya.

Pos terkait