Bupati Sukabumi Menerima Peserta KKL Seskoad 2024

LINGKARPENA.ID | Bupati Sukabumi Marwan Hamami, menerima peserta Kuliah Kerja Lapangan (KKL) Studi Wilayah Pertahanan Perwira Siswa (Wilhan Pasis) Pendidikan Reguler (DIKREG) LXIV Sekolah Staf dan Komando TNI AD (SESKOAD) Tahun Ajaran 2024, di Aula Sekretariat Daerah Kabupaten Sukabumi, Palabuhanratu. Selasa (2/7/2024).

KKL Studi Wilhan Pasis DIKREG LXIV ini diikuti oleh 12 peserta yang akan menjalani pendidikan di wilayah teritorial Kabupaten Sukabumi selama lima hari, mulai tanggal 1 hingga 5 Juli.

Marwan Hamami, menyambut baik kehadiran para siswa KKL Studi Wilhan Pasis DIKREG LXIV SESKOAD Tahun 2024 di Kabupaten Sukabumi, yang berfokus di Kecamatan Simpenan. Menurutnya, Kecamatan Simpenan adalah wilayah yang kaya akan potensi, baik dalam bidang pertanian maupun pariwisata.

Baca juga:  TKW Asal Sukabumi Diduga Dianiaya Majikan

“Intinya adalah bagaimana para siswa ini didorong untuk memberikan kontribusi ketahanan pangan Kabupaten Sukabumi untuk Indonesia,” ujarnya.

Marwan menambahkan bahwa para siswa yang berlatar belakang pertahanan ini sangat diharapkan dapat mengembangkan potensi di wilayah tersebut. Ia berharap belasan siswa KKL tersebut dapat memberikan perubahan paradigma di Kecamatan Simpenan.

“Saya meyakini bahwa kegiatan ini akan memberikan terobosan kebijakan yang berdampak pada kesejahteraan masyarakat,” jelasnya.

Baca juga:  Pengendara Minta Kerusakan Jalan Kalapa Nunggal - Cipeteuy Sukabumi Segera Diperbaiki

Sementara itu, Koordinator Lapangan Pasis DIKREG LXIV, Kolonel Inf. I Made Suharsana, mengatakan bahwa peserta KKL ini akan membantu Pemerintah Kabupaten Sukabumi dalam menyukseskan program ketahanan pangan yang berfokus di Kecamatan Simpenan.

KKL Wilhan Pasis DIKREG LXIV SESKOAD mengusung tema “Pemberdayaan Satkowil TNI-AD dalam Mensukseskan Program Ketahanan Pangan di Wilayah NKRI guna Terwujudnya Swasembada Pangan Nasional.
“Kegiatan KKL ini bertujuan untuk membekali para siswa melalui identifikasi masalah yang dihadapi satuan kewilayahan,” terangnya.

Baca juga:  Muhibah Ramadhan, Wabup: Program Strategis Pemkab Sukabumi yang Religius

Kolonel Inf. I Made juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Sukabumi beserta jajaran atas dukungan terhadap terlaksananya KKL di Kabupaten Sukabumi. Kendati demikian, ia meminta OPD untuk berpartisipasi aktif dalam pelaksanaan KKL Wilhan Pasis DIKREG 2024.
“Kami meminta kepada para pejabat terkait untuk berpartisipasi dalam pelaksanaan KKL ini agar dapat berjalan dengan tertib,” pungkasnya.

Pos terkait