Banyak Keluhan Warga, Polsek Ciracap Tambal Jalan Bolong

LINGKARPENA.ID | Polres Sukabumi melalui Polsek Ciracap melaksanakan kegiatan tanggap keselamatan berlalu lintas dengan melaksanakan penambalan jalan berlubang di Sekitar Wilayah Hukum Polsek Ciracap, Selasa (2/7/2024).

Kegiatan penambalan jalan ini untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas (Laka lantas). Giat ini dilakukan karena polisi, khususnya jajaran anggota Polsek Ciracap prihatin dengan kondisi ruas jalan utama di wilayah Kecamatan Ciracap.
 
“Kegiatan aksi tanggap ini dilakukan atas informasi dan keluhan masyarakat pengguna jalan, khususnya kendaraan roda dua,” kata Kapolsek Ciracap Iptu H. Dudung A Jamin, kepada lingkarpena.id.
 
Diketahui, jalan di sekitar wilayah hukum Polsek Ciracap, juga merupakan jalan Ibu Kota Kecamatan, kondisinya sudah lama rusak dan kondisi ini banyak dikeluhkan oleh masyarakat pengguna jalan terutama pengendara sepeda motor. Kondisi itu memicu inisiatif Kapolsek Ciracap untuk melakukan giat penambalan jalan sepanjang 500 meter, dengan menghabiskan material batu sebanyak 12 kubik.
 
Kapolsek menyampaikan bahwa kegiatan tanggap keselamatan ini merupakan tindakan respon yang dilakukan Polsek Ciracap sebagai wujud kepedulian terhadap keluhan masyarakat yang disampaikan kepada kepolisian. Dan giat tersebut sebagai wujud bakti Polsek Ciracap di HUT Bhayangkara ke 78 tahun 2024.

Baca juga:  Polres Sukabumi Kota Sasar Masyarakat Pasar Sukaraja Sukabumi

“Ini adalah bentuk respon dan kepedulian kami terhadap keluhan masyarakat, dan diharapkan dengan dilaksanakannya kegiatan ini semakin mendekatkan silaturahmi dan hubungan emosional Polisi dengan masyarakat,” harapnya.

Giat tanggap keselamatan yang diinisiasi Kapolsek Ciracap tersebut mendapat respon positif dari banyak kalangan, termasuk Kepala Desa Ciracap Sopandi.

“Kami atas nama Pemdes Ciracap mengapresiasi gagasan dan tindakan positif yang dilakukan jajaran Polsek Ciracap. Dengan adanya giat itu diharapkan dapat menekan angka kecelakaan,” singkat Sopandi.

Baca juga:  Tinjau Perbaikan Jembatan Gantung Lalay di Warungkiara, Kadis PU Harapkan Ini

Pos terkait