UPTD PU Wilayah VI Jampang Kulon Lakukan Pemeliharaan Jalan

LINGKARPENA.ID | Unit Pelaksana Teknis Dinas Pekerjaan Umum (UPTD PU) Wilayah Jampang Kulon melaksanakan pemeliharaan ruas jalan Surade – Kadaleman sepanjang 1 km, tepatnya di sta 0+900 sd 1+600, Desa Kadaleman, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, Selasa (2/7/2024).

Kepala UPTD PU Wilayah Jampangkulon, Rudi AB mengatakan, pemeliharaan rutin ini dilakukan dengan membersihkan bahu jalan dari banyaknya rumput liar atau ilalang yang mengganggu pengguna, baik pengendara maupun pejalan kaki.

Baca juga:  Sungai Cikaso Meluap, Rumah dan Lahan Pertanian Warga Datarnangka Sagaranten Hancur

“Alhamdullilah kegiatan Dinas PU sudah beberapa titik yang sudah mulai pelaksanaan salah satunya ruas jalan tersebut dan sekarang baru tahap pemasangan agregat kelas A kami menekankan kepada pihak penyedia untuk senantiasa memperhatikan APD (alat pelindung diri) dan menjaga kualitas serta kuantitas pekerjaan,” jelas Rudi.

Lebih lanjut Rudi menuturkan, bahwa pemeliharaan jalan tersebut bertujuan untuk mempertahankan kondisi jalan agar tetap berfungsi melayani lalu lintas. Dalam giat itu Rudi hadir memonitor langsung kegiatan pemeliharaan jalan tersebut.

Baca juga:  Cara Pemdes Cimanggu Tingkatkan Perekonomian Masyarakat di Masa Pandemi

Dalam kesempatan itu Kepala UPTD Wilayah Jampangkulon melaksanakan monitoring pelaksanaan rehabilitasi jalan, ruas Surade – Kadaleman, tepatnya di sta 2+600 sd 2+900 yang dilaksanakan oleh CV. Elang Erlangga dengan nilai kontrak Rp. 278. 193.276,48 sepanjang 300 meter.

“Ruas jalan tersebut memiliki panjang 8,5 kilometer dan lebar 4 meter. Ada dua titik pekerjaan disana, sehingga nilai pemantapan jalan tersebut semakin meningkat, dan progres kerusakan semakin berkurang. Jalan tersebut termasuk salah satu kategori jalan mantap di wilayah Jampangkulon,” pungkas Rudi.

Baca juga:  Di Sukabumi Lagi, 1 Korban Jiwa Akibat Tawuran, 3 Tersangka Diamankan Polisi

Pos terkait