Jelang Arus Mudik Lebaran, Satlantas Polres Sukabumi Kota Lakukan Hal Ini?

Pembataan Operasional angkutan barang masa lebaran tahun 2022.| Foto: Istimewa

LINGKARPENA.ID – Menindaklanjuti Surat Edaran Kementerian Perhubungan Nomor 40 tahun 2022, tentang pengaturan operasional angkutan barang selama arus mudik dan arus balik lebaran tahun 2022. Berkaitan dengan hal itu Satlantas Polres Sukabumi Kota melakukan penerapan peraturan sebagai berikut, Sabtu (23/04/2022).

“Sesuai dengan Surat Edaran Kemenhub tersebut, kami Satlantas Polres Sukabumi Kota akan mengikuti edaran tersebut, dengan melakukan pembatasan – pembatasan terhadap beberapa jenis kendaraan yang termasuk didalam surat edaran tersebut,” ujar Kasat Lantas Polres Sukabumi Kota AKP Tejo Reno Indratno kepada wartawan.

Baca juga:  Tujuh Pelajar Diamankan Polisi di Kota Sukabumi, Begini Faktanya! 

Menurut Kasat Lantas Polres Sukabumi Kota, berdasarkan yang tertuang dalam surat edaran tersebut, ada empat jenis kendaraan angkutan barang yang dibatasi. Diantaranya adalah, mobil barang dengan jumlah berat yang diizinkan (JBI) lebih dari 14.000 kilogram, mobil barang dengan sumbu 3 atau lebih, mobil barang dengan kereta tempelan dan kereta gandengan, serta mobil barang pengangkut barang galian, bahan tambang dan bahan bangunan.

Baca juga:  Polsek Citamiang Ciduk Residivis Ranmor
Waktu dan Pemberlakuan yang diterapkan selama aturan lebaran dan pengecualian.| Foto: Istimewa

Pos terkait