Pohon Tumbang di Ruas Jalan Nasional Parungkuda Timpa Mobil Bok

Petugas dan relawan saat melakukan evakuasi pohon tumbang di ruas jalan nasional Parungkuda. Sabtu (23/4/22). | Foto: Istimewa

LINGKARPENA.ID – Angin kencang disertai hujan yang cukup lama yang mengakibatkan pohon Tumbang di ruas Jalan Nasional tepatnya di Kampung Sundawenang RT.25/14 depan Desa Sundawenang, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (23/04/2022).

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Kabupaten Sukabumi, Anita Maryani dalam keterangannya mengatakan sekira pukul 15.55 WIB, angin kencang disertai hujan cukup lama mengakibatkan pohon tumbang melintang diruas jalan nasional sunda wenang Parungkuda ,” tulis Anita kepada wartawan.

Baca juga:  Lagi, Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga Cicurug Sukabumi 

“Akibatnya sebuah mobil bok mengalami rusak ringan dan membuat arus lalulintas terganggu lantaran pohon melintang kebadan jalan sehingga mobil kendaraan tidak bisa melaju,” jelasnya.

Setelah itu sambung dia, Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Parungkuda berkoordinasi bersama perangkat Desa/Kecamatan, Koramil, Polsek,Satpol PP, Pu,Tagana, KNPI Parungkuda, Pramuka peduli Kabupaten Sukabumi dan relawan guna melakukan pendataan.

Baca juga:  Bupati Resmikan Unit Pendederan Sidat, Perkuat Kerjasama Perikanan di Level Nasional

Selain itu petugas turut serta memberikan himbauan kepada warga masyarakat untuk tetap waspada dalam situasi apapun.

“Beruntung tidak ada korban jiwa dalam bencana pohon tumbang, namun satu buah mobil bok mengalami rusak ringan dan petugas sudah mengevakuasi pohon tersebut, kini jalan sudah bisa di lalui kendaraan serta kemacetan sudah bisa teeurai,” pungkas Anita.

Pos terkait