Jelang Mudik Lebaran, Kapolres Sukabumi Cek Sejumlah Titik di Wilayah Utara Sukabumi

Kapolres Sukabumi didampingi sejumlah pejabat utama Polres saat melakukan peninjauan lokasi di sejumlah titik ruas jalan di wilayah Utara Sukabumi, menjelang arus mudik lebaran Idul Fitri 1445 hijriah.| Foto: Istimewa

LINGKARPENA.ID | Menjelang arus mudik lebaran 1445 H/ 2024 M, Kapolres Sukabumi AKBP Tony Prasetyo memimpin pasukan dan langsung melaksanakan pemeriksaan kesiapan dan persiapan jelang musim mudik lebaran 2024, di wilayah utara Sukabumi, pada Kamis, 21 Maret 2024.

Dilokasi terlihat bersama sejumlah unsur terkait, Tony Prasetyo meninjau sarana prasarana pendukung di sejumlah titik wilayah khusus di Sukabumi Utara.

“Kami bersama stakeholder terkait melakukan pengecekan awal persiapan menghadapi operasi ketupat dan menghadapi momen arus mudik dan arus balik Idul Fitri,” ungkap Tony saat peninjauannya pintu exit Tol Bocimi Parungkuda.

Baca juga:  Jelang Nataru, Kapolres Sukabumi Tinjau Jalur Alternatif Cikidang Sukabumi

Kapolres Sukabumi memastikan, petugas Kepolisian akan menjamin keselamatan masyarakat di musim mudik Idul Fitri 1445 Hijriah.

“Kami bersama stakeholder hari ini melakukkan pengecekan infrastruktur dan sarana pelengkap jalan yang akan dilalui pemudik lebaran nanti,” ucapnya.

Dalam pernyataannya Kapolres Sukabumi akan menjamin keselamatan masyarakat pada kegiatan mudik lebaran Idhul Fitri 1445 H / 2024 M, di wilayah hukum Polres Sukabumi.

Baca juga:  TMMD ke 116 Kodim 0607, Asep Japar: DPU Support Teknis Lapangan

Pernyataan tersebut Tony ungkapkan kepada awak media, pada saat ia bersama stakeholder terkait saat mengecek sarana dan prasarana jalan di jalur utara Kabupaten Sukabumi Jawa Barat.

“Kami saat ini mengecek sarana infrastruktur dan sarana pelengkap lainnya, guna memastikan masyarakat yang akan mudik maupun kembali tetap aman,” jelas Kapolres Sukabumi.

Tony menyebutkan, dari hasil pengecekan di lapangan, pihaknya menemukan ada 15 titik lokasi sepanjang ruas jalan yang perlu diperbaiki di sepanjang jalur mulai Kecamatan Cicurug sampai Cibadak.

Baca juga:  Kapolres dan Forkopimda Sukabumi Terima Penghargaan Kak Seto Award 2023

“Kami temukan ada 15 titik pada ruas jalan yang kondisinya kurang baik dan ini perlu segera dilakukan perbaikan,” terangnya.

Pada kesempatan itu, Tony berjanji akan segera berkoordinasi dengan Kementerian PUPR dalam upaya perbaikan ruas jalan yang rusak dan menargetkan H-10 sebelum hari Raya Idhul Fitri sudah selesai.

Pada kegiatan pengecekan sejumlah titik lokasi Kapolres Sukabumi didampingi oleh para Pejabat Utama Polres Sukabumi.**

Pos terkait