Muhibah Ramadhan, Bupati Paparkan Program Strategis

Bupati Sukabumi H Marwan Hamami bersama unsur Forkopimda saat menggelar Muhibah Ramadhan di Masjid Jamie Al-Muslihuun, Desa Kertaraharja Kecamatan Cikembar.| Istimewa

LINGKARPENA.ID | Bupati Sukabumi H. Marwan Hamammi kunjungi Masjid Jamie Al Muslihuun, Desa Kertaraharja Kecamatan Cikembar, Kamis (21/3/24 ) dalam gelaran safari Muhibah Ramadhan Tingkat Kabupaten Sukabumi Tahun 2024.

Kehadiran orang nomor satu di Pemda Kabupaten Sukabumi ini turut didampingi unsur Forkopimda, diantaranya Sekda dan kepala perangkat daerah lainnya.

Pemerintah Kabupaten Sukabumi tengah mendorong berbagai hal untuk kemajuan wilayahnya seperti pendidikan, kesehatan dan sektor lainnya. Hal itu disampaikan Bupati dalam sambutannya di acara Muhibah Ramadhan.

Baca juga:  Muhibah Ramadan Wabup di Parakansalak, Minta Sinergitas Penanganan Stunting

“Berbagai hal kita dorong untuk memajukan Sukabumi yang lebih baik,” ujar Marwan Hamami.

Lebih lanjut kata Marwan, Pemda Kabupaten Sukabumi dalam hal mendorong dunia pendidikan, Pemda memberikan sejumlah beasiswa untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia SDM.

“Berbagai beasiswa banyak didorong oleh pemerintah. Bahkan ada beasiswa untuk kuliah di kedokteran yang kita sediakan bagi masyarakat,” jelasnya.

Namun untuk mendapatkan beasiswa itu, terdapat sejumlah persyaratan, salah satunya harus hapal Alquran.

“Hapalan Alquran ini dibuat untuk mewujudkan visi Kabupaten Sukabumi yang religius,” ungkapnya.

Baca juga:  Safari Ramadhan Bupati Digelar di Masjid AL-Mujahidin Caringin

Tak hanya itu saja, dari sisi kesehatan pemkab Sukabumi terus mendorong. Sebab, kesehatan sangat menunjang dalam peningkatan SDM.

“SDM yang luar biasa harus didorong kesehatannya yang optimal juga. Makanya kami juga memiliki berbagai program dibidang kesehatan,” jelasnya.

Berkaitan semua itu, H Marwan mengajak seluruh masyarakat dapat memanfaatkannya. Sehingga, baik dari program pendidikan maupun kesehatannya.

Marwan berpesan agar program dari pemerintah Kabupaten Sukabumi harus dimanfaatkan sebaik mungkin. Ini nantinya akan berdampak bagi kesejahteraan masyarakat demi terwujudnya visi Kabupaten Sukabumi lebih baik.

Baca juga:  Peringati Hari Lanjut Usia ke 27, Bupati: "Momentum Terus Produktif Walau Usia Tak Lagi Muda"

Sementara Kabag Kesra Setda Kabupaten Sukabumi Selaku panitia kegiatan Wawan Setiawan mengatakan, kegiatan ini akan merupakan rangkaian yang dilaksanakan selama ramadhan. Dan Masjid ini merupakan lokasi ke empat dari Gelaran Muhibah Ramadhan.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk percepatan visi – misi Kabupaten Sukabumi sekaligus ajang silaturahmi antara Pemerintah Kabupaten Sukabumi dengan masyarakat. Kegiatan tersebut diahiri dengan penyerahan bantuan dan tausiyah.

Pos terkait