ACT Peduli saat melakukan santunan yatim dan jompo di Kecamatan Cisaat, Rabu (20/10/2021). [Foto: Ist]

Jemput Bola ACT Santuni Yatim dan Jompo Dampak Pandemi di Sukabumi

SOSIAL

Lingkarpena.id SUKABUMI – Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cabang Sukabumi salurkan bantuan yatim dan jompo di Kecamatan Cisaat, Rabu (20/10/2021). Pemberian bantuan merupakan bagi warga yang terdampar Covid-19 khusus kaum yatim dan jompo.

Peduli pandemi yatim dan jompo disalurkan bagi warga Kampung Cijambe RT 04/02 Desa Sukaresmi Kecamatan Cisaat. Bantuan yang diberikan ACT Sukabumi merupakan jenis paket sembako secara langsung.

Kepala Cabang ACT Sukabumi Erwin Wikanda mengatakan, program itu merupakan bakti sosial kemanusiaan. Pemberian sembako salah satunya guna membantu meringankan beban masyarakat yang tengah dilanda pandemi Covid-19.

Baca juga:  70 Warga di Slum Area TPA Situmekar, Dapat Bingkisan dari Kapolres Sukabumi Kota
Baca juga:
Media Berbagi Rizki Berbagi Berkah untuk Jemaah Shalat Jumat, Yatim dan Jompo Dapat Santunan

“Ini merupakan kegiatan kami yang secara rutin dilaksanakan. Berawal dari masukan dan informasi yang kami serap dari kawan-kawan media di lapangan,” ujar Erwin kepada lingkarpena.id, Rabu (20/10) siang.

Dikatakan Erwin, kegiatan sosial ini merupakan salah satu program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Hal itu dirasakan lebih efektif dan efisien karena bisa bercengkrama langsung dengan penerima bantuan.

Baca juga:  12.500 Pohon Ditanam di Lokasi Pergeseran Tanah Nyalingdung Sukabumi, LSM Dampal Jurig: Peringati Hari Puspa Satwa Bakti Lingkungan

“Kami harap dengan sedikit bantuan yang diberikan, bisa membantu meringankan beban masyarakat. Apalagi penerima merupakan yatim dan jompo,” terang Erwin.

Sementara itu, penerima manfaat bantuan sembako Yani Mulyani mengatakan, ucapan banyak terima kasih atas bantuan yang diberikan. Dirinya bersama ke 6 enam keluarga dapat bisa memanfaatkan sebaik mungkin bantuan tersebut.

Baca juga:
ACT Peduli Gelar 2000 Paket Makan Akbar Gratis

“Terima kasih untuk ACT Sukabumi. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi keluarga saya pastinya,” imbuhnya.

Baca juga:  Operasi Zebra Lodaya 2021, Ini yang Terjadi Pada Kusir Delman dan Tukang Becak

Indra menambahkan, kegiatan bakti sosial yang dilakukan oleh ACT sangat baik. Apalagi ini merupakan kegiatan sosial yang langsung bersentuhan dengan masyarakat.

Menurutnya, pandemi Covid-19 ini sangat berdampak sekali di segala bidang kehidupan. Terlebih dari segi ekonomi yang sangat terasa bagi warga miskin.

“Melalui gerakan ini mudah-mudahan dapat sedikit meringankan beban warga masyarakat di tengah masa-masa sulit seperti sekarang ini. Kita berharap pandemi Covid-19 ini segera berlalu agar ekonomi bisa kembali normal,” harapnya.

 

Redaksi: lingkarpena.id
Redaktur: Akoy Khoerudin

Tinggalkan Balasan