Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti saat kunjungan silaturahmi di ponoes Cibogo, Cirebon, Selasa (19/10/2021) kemarin. [Foto: Ist]

Silaturahmi Ke Pesantren Cibogo Cirebon, Ketua DPD RI: Bagikan Sajadah

RELIGI

Lingkarpena.id CIREBON – Di sela-sela kunjungan kerjanya di Kota Cirebon, Jawa Barat, Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, menyempatkan diri silaturahmi ke Pesantren Cibogo, di Argasunya, Kota Cirebon, Selasa (19/10/2021).

LaNyalla yang hadir bersama Sekjen DPD RI Rahman Hadi dan Deputi Administrasi DPD RI Lalu Niqman Zahir, diterima langsung pimpinan pondok Kyai Muhammad Ma’dun.

Baca juga:  Sengketa Lahan Telkom, Ketua DPD RI: Fasilitasi dan Minta Patuhi Putusan Pengadilan

Selain didoakan agar diberi kesehatan dan kelancaran tugas, dalam kesempatan tersebut LaNyalla membagikan sajadah untuk para santri.

“Kedatangan saya dalam rangka silaturahmi, sowan dan mohon doa dari Kyai supaya selalu dimudahkan dalam menjalankan tugas-tugas,” katanya.

Baca juga:
Ketua DPD RI: Dorong Pemerintah Akomodasi Seni Kaligrafi di Ruang Publik

Menurut LaNyalla, sowan kepada kyai sudah seperti kewajiban baginya dalam setiap kunjungan ke daerah.

Baca juga:  Kementerian Harus Prioritaskan Pelatihan Berbasis Kompetensi, LaNyalla: Tanggalkan Alasan Refocusing Anggaran

“Kyai dan ulama sebagai penerus Nabi harus selalu disowani. Supaya kita mendapatkan asupan-asupan spiritual, doa, nasehat dan petuah sehingga selalu berjalan dengan terarah,” katanya.

Pondok pesantren Cibogo tak lepas dari adanya kisah fenomenal Masjid Cibogo atau Masjid Agung Syaikh Anwarudin Kriyan. Masjid itu dibangun keluarga Mbah Fanani, warga Cirebon yang sempat viral karena bertapa di Pegunungan Dieng, Wonosobo, Jawa Tengah.

Baca juga:  LaNyalla: Minta BPOM Bikin Aturan Khusus untuk Pengembangan Jamu Nusantara

Kyai Ma’dun sendiri merupakan keponakan Mbah Fanani. Masjid Cibogo yang dibangun dari tahun 1937 belum selesai hingga sekarang.

Tinggalkan Balasan