FDMI STAI Al-Masturiyah Gelar Safari Dakwah

Forum Dakwa Mahasiswa Islam STAI Al- Masturiyah saat menggelar safari dakwah di Ponpes Az-Zain Caringin, Senin (14/3/2022). | Foto: Istimewa

LINGKARPENA.ID – Forum Dakwah Mahasiswa Islam (FDMI) Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-Masthuriyah Gelar Safari Dakwah di Pondok Pesantren Az-Zain yang berada di kampung Cibalung, Desa Telaga, Kecamatan Caringgin, Kabupaten Sukabumi, dalam rangka memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1443 H.

Hadir pada kegiatan tersebut, Pengasuh Ponpes Az-Zain Ust Abdul Azis, Ketua FDMI STAI Al-masthuriyah Ust Dikin Sodikin berserta ratusan para santri.

Baca juga:  Peringati Isra Mi'raj, Wagub: Gelorakan Spirit Pancasila

Dalam sambutannya Pengasuh Ponpes Az-Zain Ust Abdul Azis mengatakan peringatan Isra Mi’raj yang setiap tahun di peringati adalah sebagai bentuk kecintaan kepada baginda Rasulullah SAW. Dalam sejarah Islam, Isra adalah perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram di Mekkah ke Masjidil Aqsha di Yerussalem, Palestina. Sedangkan Mi’raj adalah perjalanan Nabi Muhammad SAW dari bumi menuju langit ketujuh, lalu dilanjutkan ke Sidratul Muntaha untuk memenuhi perintah shalat oleh Allah SWT.

Baca juga:  Kapolri Kunjungi Ponpes Assalam Sukabumi, Ini Kata Iyos Somantri

“Maka kita sebagai umat Islam wajib hukumnya untuk mengamalkan atau menunaikan shalat lima waktu. Dan mengambil hikmah dari peristiwa tersebut,” tuturnya, (14/03/2022).

Pos terkait