Kang Uu: Idul Fitri Momen Rekonsiliasi untuk Wujudkan ‘Baiti Jannati’

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, akrab dipanggil Panglima Santri Jabar.| Foto: Istimewa

LINGKARPENA.ID – Setelah dua tahun pandemi covid-19 menyerang pada tahun 2020 hingga 2021, baru pada tahun 2022 kali ini Pemerintah tidak memberlakukan pembatasan terhadap berbagai aktivitas di hari raya Iedul Fitri 1443 Hijriah.

Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar), Uu Ruzhanul Ulum menyambut baik hal itu dan mengajak warga Jabar untuk bersyukur. Sehingga momen hari raya Iedul Fitri, atau lebaran, dapat dilaksanakan dengan penuh kekhidmatan.

Baca juga:  Kendaraan Mengular Hingga Dua Kilometer Menuju Akses Wisata Palabuhanratu

“Pertama, kita harus bersyukur kepada Yang Maha Kuasa, karena lebaran tahun ini sudah tanpa pembatasan. Dan juga mengucapkan terimakasih kepada pemerintah yang sudah membebaskan mudik dengan begitu leluasa, tanpa ada batasan dan juga pemulangan kembali, penyekatan-penyekatan dan yang lainnya. Sekalipun harus prokes tetap dijaga,” ungkap Wagub Jabar, di Kota Bandung, Kamis (28/04/2022).

Baca juga:  Walikota Hadiri Maulid Nabi di Masjid Al-Muttaqin Kadulawang, Ini Pesan Fahmi

Lebih lanjut, Kang Uu sapaan karib Uu Ruzhanul ini mengajak warga Jabar agar menjadikan Idul Fitri 1443 H kali ini sebagai momen untuk mempererat persaudaraan, juga waktu yang tepat untuk rekonsiliasi bagi hubungan yang sempat retak. Terutama hubungan keluarga atau persaudaraan.

Pos terkait