Khatam Qubra, Camat Cikembar Ajak Membumikan Nilai-Nilai AL-Quran

Pemerintah Kecamatan Cikembar menggelar khatam Qubra 30 Juz secara serentak, Kamis 28 April 2022.| Foto: Istimewa

LINGKARPENA.ID – Pemerintah Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi melaksanakan Khatam Qubra tahun 2022 dengan pembacaan Alquran serentak Se-Kecamatan Cikembar, Kamis (25/4/2022).

Kegiatan diikuti diikuti oleh 10 Desa beserta Komunitas Tilawah Tigapuluh Juz Al-qur’an (KTT), unsur perangkat Kecamatan dan desa serta kelompok Pengajian Cikembar dimana Masing-masing peserta meng-khatamkan 30 juz.

Menurut Camat Cikembar Tamtam Alamsyah mengatakan, kegiatan tersebut sebagai implementasi mengisis bulan suci ramadhan dengan membaca Alquran, bersedekah dan berbuat lebih baik lagi. Hal ini mengingat pada bulan Ramadhan ini terdapat malam khusus yaitu Nuzulul Quran.

Baca juga:  Baksos LSM Dampal Jurig, Tanam 500 Pohon di Tempat Sejarah Bojongkokosan

Lebih lanjut dikatakan Tamtam, tujuan acara ini agar bisa mendekatkan diri kepada Allah SWT dan juga sebagai ikhtiar untuk memahami dan menghayati kandungan Alquran dan mempraktekan dalam kehidupan sehari hari.

“Karenanya, perlu proses belajar dan penghayatan secara terus menerus sepanjang hayat. Tidak hanya itu, nilai-nilai yang terkandung dalam Alquran juga harus diamalkan dalam kehidupan kita sehari-hari,” ungkapnya.

Baca juga:  Barikade 98 Sukabumi Dukung Percepatan Vaksinasi BIN untuk Anak Usia 6-11 Tahun

Pada kesempatan tersebut Camat Cikembar juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung kelancaran acara sehingga bisa berjalan baik. Terutama kepada kelompok KTT Cikembar, Diskominfosan dan BJB Cabang Pangleseran.

Pos terkait