Pohon Tumbang Tutup Jalan Citepus Polisi Langsung Evakuasi

Pohon Tumbang di Ruas Jalan Raya Cikakak Palabuhanratu, melintang di jalan. Polisi dan BPBD sigap lakukan evakuasi pada Jumat 29/4/22 malam.| Foto: Istimewa

LINGKARPENA.ID – Personil Polres Sukabumi dan BPBD sigap evakuasi pohon tumbang di Jalan Raya Cibolang, Desa Citepus Palabuhanratu, Jumat 29 April 2022. Langkah refleks merupakan salah satu upaya memperlancar arus mudik di Jalur wisata.

Bencana pohon tumbang terjadi sekitar pukul 19.10 waktu setempat. Lalulintas sempat terjadi kemacetan akibat pohon melintang di Jalan Nasional tersebut.

Baca juga:  Bencana Pohon Tumbang Timpa Mobil di Parungkuda Sukabumi

Menurut Wakapolres Sukabumi Kompol R Bimo Moernanda mengatakan, saat itu ia sedang melakukan pengecekan personil yang berada di Pos pam diwilayah Citepus Palabuhanratu kemudian melihat ada sebuah batang pohon yang menghalangi jalan dan menghambat arus lalulintas.

“Saya langsung kontak Kapolsek Cikakak dan Cisolok bersama anggota pos pam, untuk upaya evakuasi pohon,” jelas Bimo, kepada wartawan, Jumat malam.

Baca juga:  Pembunuh Ibu Muda di Cibadak Dibekuk Polisi

Tidak berselang lama Kapolsek Cisolok AKP Aguk Khusaeni, Kanit Regident Iptu Iwan Hendi dan Kbo Sabhara Iptu Dikdik bersama anggota datang ke lokasi beserta personil BPBD Kabupaten Sukabumi.

“Petugas langsung melakukan rekayasa lalu lintas supaya arus lalin tetap lancar,” lanjut Bimo.

Pos terkait