Kapolda Jabar, Tinjau Vaksinasi Presisi dan Khitanan Massal di Sukabumi

Kapolda Jabar Irjen Suntana didampingi Bupati Sukabumi Marwan Hamami saat meninjau kegiatan vaksinasi presisi dan khitanan massal di Kecmatan Sukaraja, Sabtu (20/8/22).| Azis Ramdhani

LINGKARPENA.ID | Kapolda Jawa Barat, Irjen Suntana meninjau langsung gerai vaksinasi presisi dan khitanan massal yang dilaksanakan di SDN Cisarua, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (20/08/2022).

“Kegiatan ini merupakan serangkaian memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus, ada vaksinasi dan khitanan massal,” kata Suntana kepada wartawan seusai acara.

Jenderal Bintang dua ini menjelaskan, kegiatan vaksinasi ini menargetkan 500 orang. Vaksin pertama untuk anak-anak bagi usia baru wajib vaksin dan peserta vaksin kedua serta vaksin yang ketiga.

Baca juga:  7.350 Botol Miras Dimusnahkan Polres Sukabumi, di Hari Jadi Polwan Ke 73

“Tak kalah membahagiakan pada kegiatan sunatan massal tadi. Ya dimana saat membagikan sembako kepada masyarakat sekitar dan nanti kita upayakan program ini secara periode,” tandasnya.

Ditempat yang sama Kepala Desa Cisarua, Kecamatan Sukaraja Ari Yanuar menambahkan, kegiatan ini merupakan gebyar HUT RI Ke-77 di wilayah Desa Cisarua. Selain itu dalam rangka menyambut Hari Jadi Kabupaten Sukabumi yang Ke-152.

“Ya rangkaian kegiatan tadi diantaranya gerai vaksin presisi dan khitanan massal yang didukung oleh aparat Kepolisian, TNI, Pemkab Sukabumi dan warga setempat,” jelasnya.

Baca juga:  Paoji Nurjaman, Ingatkan Pengorbanan dan Jasa Para Pahlawan Kemerdekaan di HUT RI Ke 77

Ari juga mengucap rasa syukur dalam pelaksanaan kegiatan ini dapat berjalan lancar dengan capaian target vaksin 500 dan khitanan massal dengan 100 peserta.

“Saya berharap target Vaksinansi di Kabupaten Sukabumi dapat tercapai seperti apa yang tadi disampaikan oleh Pak Bupati Sukabumi Marwan Hamami tadi. Jika capaian di Desa Cisarua untuk vaksin tahap pertama dan kedua sudah mencapai 98 persen. Sedangkan untuk vaksin ketiga boester baru 34 persen,” jelasnya.

Baca juga:  DPRD Kabupaten Gelar Rapat Paripurna, Bahas Dua Raperda dan Ini Rangkaiannya

Dalam pelaksaan gerai vaksinaai presisi dan khitanan massal para peserta turut diberikan paket sembako bahkan bagi peserta khitanan mendapat dobel bingkisan, amplop dan door prize sepeda.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Bupati Sukabumi Marwan Hamami bersama jajaran, Kapolres Sukabumi Kota, AKBP SY Zainal Abidin dengan jajaran, Dandim 0607 Kota Sukabumi, Letkol Inf Dedy Ariyanto bersama jajaran dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan Sukaraja.

Pos terkait