Ketua DPC Demokrat Kota Sukabumi Instruksikan Kader Hilangkan Foto Anies Bawesdan dari Baliho

Ketua DPC Demokrat Kota Sukabumi saat mencopot foto Anies Baswedan di Baliho Demokrat.| istimewa

LINGKARPENA.ID | Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Sukabumi, Mochammad Muraz memberikan instruksi kepada seluruh kader Demokrat untuk merobek foto Anies Bawesdan di Baliho serta atribut kampanye lainnya.

“Iya, karena Anies sudah pergi meninggalkan Partai Demokrat. Jadi bukan Demokrat yang keluar,” kata Muraz dalam video yang diterima Lingkarpena.id, Kamis malam (31/08/2023).

Baca juga:  PPP Siap Bersaing Kembali di Kancah Politik Kota Sukabumi

“Saya minta temen-temen, kader untuk menghilangkan gambar Anies. Bukan menghilangkan gambar Demokrat,” sambungnya.

Terlihat Muraz memotong bagian foto Anies Bawesdan di Baliho Partai Demokrat dengan menggunakan gunting. Dia pun memperlihatkan bagian foto Anies yang sudah terpotong-potong.

“Ini nya yang hilang, sambil memperlihatkan potongan foto Anies, yang terpasang tetap, Demokrat tetap Jaya. AHY,”  ungkapnya.

Baca juga:  Disdikbud Kota Sukabumi Gelar Rakor Soal Kenakalan Pelajar

Sementara itu, koalisi perubahan untuk perbaikan menghangat pasca mencuat kabar rencana Partai NasDem disebut menduetkan Anies Baswedan dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.

Dalam pernyataannya, Partai Demokrat menyebut langkah ini sebagai bentuk pengkhianatan terhadap piagam koalisi yang sudah disepakati bersama NasDem dan PKS.

“Rentetan peristiwa yang terjadi merupakan bentuk pengkhianatan terhadap semangat perubahan. Pengkhianatan terhadap Piagam Koalisi yang telah disepakati oleh ketiga parpol,” ucap Sekjen Demokrat Teuku Riefky, dalam keterangannya.

Baca juga:  Rencana Kedatangan Anies Baswedan di Bandung Ditolak Mahasiswa, Karena Berbau Kampanye!

Riefky juga menyebut pengkhianatan terhadap apa yang telah disampaikan sendiri oleh Capres Anies Baswedan yang telah diberikan mandat untuk memimpin Koalisi Perubahan.

Pos terkait