Koni Kabupaten Sukabumi Berangkatkan Atlet Cabor Dayung Diajang Porpov XIV Jawa Barat

Ketua Koni Kabupaten Sukabumi, Sirodjudin Bersama Jajaran Saat Akan Melepas Atlet Dayung Untuk Bertanding Diajang Pekan Olahraga Provinsi (Porpov XIV) Jawa Barat, di Kantor Koni Jalan Komplek Gelanggang Olahraga Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Jumat (28/10/2022). Foto: Azis Ramdhani

LINGKARPENA.ID | Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) Kabupaten Sukabumi Berangkatkan Atlet Cabang Olahraga Dayung pada Pekan Olahraga Provinsi Jawa Barat (Porpov XIV), acara bertempat di Kantor Koni Jalan Komplek Gelanggang Olahraga Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Jumat (28/10/2022).

Ketua Koni Kabupaten Sukabumi, Sirodjudin mengatakan bahwa saat ini pengurus Koni sudah melepas berangkatkan 7 orang Atlet Dayung untuk bertanding dalam ajang Porpov XIV Jawa Barat.

Baca juga:  Polres Sukabumi Buka Layanan Kesehatan dan Konseling Kejiwaan bagi Anggota Pos Pengamanan Ketupat Lodaya 2023

“Pelepasan Atlet dari Cabor Dayung ini merupakan kloter yang ketiga yang sudah siap bertanding untuk membawa pulang medali emas untuk Kabupaten Sukabumi,” kata Sirodjudin kepada Lingkarpena.id.

Selain itu lanjut pria bertubuh kekar ini, dalam cabor dayung ini menargetkan untuk mendulang dua medali emas. Sebab cabor dayung ini akan mengambil di kelas Selalom yang mempunyai medan tidak di miliki oleh daerah lain.

Baca juga:  Longsor Ancam Rumah Warga di Parakansalak

“Saya berharap atlet Podsi ini dapat berkembang lagi dari dua nomor menjadi semua nomer sedangkan saat ini hanya mengikuti delapan nomer lantaran kurangnya prasarana kalau sarananya banyak,” tandasnya.

Ditempat yang sama, Ketua Persatuan Olahraga Dayung Sukabumi (Podsi) Ujang Hasbulloh menambahkan tim Podsi sudah mempersiapkan dengan berlatih selama tiga bulan bahkan sebelum Training Center dipusatkan setalah Babak Kualifikasi (BK) turun langsung latihan.

Baca juga:  1082 Orang Telah Disuntik Vaksin di Puskesmas Buniwangi¬†

“Kita mempunyai keunggulan tempat untuk latihan di aliran sungai yang pas kategori pertandingan Selalom, berbeda dengan daerah lainnya meraka tidak mempunyai fasilitas seekstrim sungai Citarik,” jelasnya.

Dengan begitu sambung Mantan Atlet peroleh medali emas PON Papua ini, para Atlet Dayung kategori Selalom ini optimis akan mendulang dua medali emas pada Porpov XIV Jawa Barat, untuk mengharumkan nama baik Kabupaten Sukabumi.” pungkasnya.

Pos terkait