KPU Kabupaten Sukabumi Umumkan 722 DCS Bacaleg DPRD Kabupaten Sukabumi, Yuk Download Linknya

Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sukabumi | istimewa

LINGKARPENA.ID | Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sukabumi sudah mencatat Daftar Calon Pemilih Sementara (DCS) Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi, pada Pemilu 2024 mendatang, Sabtu (19/08/2023).

Diketahui berdasarkan data yang dihimpun Lingkarpena.id, terdapat sebanyak 722 bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) yang masuk dalam DCS, dengan jumlah rincian yakni 452 Bacaleg laki-laki, sedangkan 270 Bacaleg perempuan.

Dalam DCS tersebut memuat nama dan nomor para bacaleg sesuai dengan nomor urut partai politik. Semua partai juga sudah mengikuti aturan kepesertaan perempuan minimal 30 persen.

Baca juga:  Ratusan KK di Desa Jayabakti Cidahu Terima Bansos Tunai

Dalam pengumuman tersebut KPU Kabupaten Sukabumi juga menjelaskan ihwal ketentuan Pasal 71 pada PKPU Nomor 10 Tahun 2023. Masyarakat dapat menyampaikan masukan dan tanggapan terhadap daftar nama bacaleg yang tercantum di DCS pada 19-28 Agustus 2023.

Ada pun masukan dan tanggapan masyarakat harus memperhatikan tiga poin. Pertama disampaikan secara tertulis terkait dengan pemenuhan persyaratan administrasi bakal calon.

Baca juga:  Inilah Sosok Putri Tabah Sugito Calon DPRD Dapil IV Kab Sukabumi di Mata Ibu-ibu

Kedua, masukan dan tanggapan masyarakat disertai dengan bukti identitas diri dan bukti yang relevan kepada KPU Kabupaten Sukabumi. Masukan dapat disampaikan melalui website info pemilu KPU yaitu https://infopemilu.kpu.go.id, atau melalui email [email protected].

Selain itu masukan juga dapat disampaikan langsung ke Kantor KPU Kabupaten Sukabumi dengan alamat Jl. Siliwangi No .92, Cibadak, Kec. Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat 43351. Poin ketiga informasi lebih lanjut terkait penyampaian masukan dapat menghubungi helpdesk pencalonan KPU Kabupaten SUKABUMI.

Baca juga:  Wisatawan Depok jadi Korban Pantai Cibuaya

Unduh berkas DCS Pileg 2024 Kabupaten di tautan berikut ini: DCS Pileg 2024 Kabupaten Sukabumi

Pos terkait