LINGKARPENA.ID | Kembali Rumah Sakit Umum Daerah RSUD milik Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang terkenal dengan RSUD Jampangkulon yang berada di wilayah Selatan Kabupaten Sukabumi menjadi bullyan warganet akhir-akir ini.
Warganet kembali “Merujak” soal pelayanan yang ada di rumah sakit umum daerah RSUD Jampangkulon yang dirasa mereka (warganet) pernah menjadi korban ketidak puasan atas pelayanan yang diberikan oleh rumah sakit tersebut.
Inilah beberapa komentar warganet yang berhasil didapat oleh Lingkar Pena.id melalui beberapa akun mereka.
RS Jampang kulon parah! Ada oknum pegawai. Saya baru tau. Kalau setap (petugas,pegawai) itu tugasnya mempersulit pasyen dan menyuruh kesana-kesini kepada keluarga pasyen.
Lalu apa gunanya fasilitas,dan gunanya para staf yang tiap bulan di gajih ?
Tapi jawaban stapnya: “da sarua BPJS ge teu di beda-beda”
Sampai bilang: sugan duitna 1M da moal di beda-beda”
Sia mah ngan saukur gawe jadi petugas ge pake acara songong deih ..komo jadi bos! Jangan nilai pasien itu hanya dari BPJS kelas 3 nyah. pada dasarnya seseorang menggunakan pasilitas tersebut bukan karna gak mampu!
Itulah salah satu keluhan yang diunggah Hilman Al-fauzi Adung di akun Facebook pribadinya terkait dengan pelayanan RSUD Jampangkulon. Hal itu sontak mendapat reaksi dan komentar warga net.
Setidaknya ada 176 komentar warganet yang menanggapi keluhan Hilman Alfauzi Adung. Dari sejumlah itu rata rata mengeluhkan soal pelayanan RSUD Jampangkulon. Yang paling disorot warganet adalah soal ketidak ramahan pegawainya.
Berikut komentar warganet yang diunggah menanggapi keluhan Hilman Alfauzi Adung.
Lbh parahnya lg keluarga pasien disuruh2 buat ngambil obat gk kenal mau jam brp pun itu. Naik turun pdhl ada lift. Lift hanya bisa dipake untuk pasien saja. Logika, klo keluarga pasien naik turun tanpa lift yg ada org sehat bugar pun bisa sakit krn kecapean.
Rs di depok walaupun bpjs kelas 3 pelayanan nya bnr2 bagus. Obat dianterin suster, di lift jga ada penjaga nya buat ngarahin kita mau ke lt brp. Keluarga yg jaga pasien pun bnr2 terbantu bkn trbebani. Perawat ramah tamah gada yg judes dan keliatan bgt krja nya. Sangat2 terbantu Kursi roda pun berjejer untuk pasien bisa dipake kpn aja. ( Keussa Thrift ).
Waktu anak saya di rawat di RS jmpang. Infusan nya bocor minta di beneren ma suster susah pisan… Mungkin karena gantian shif Ataw gimana gitu ya gatau.. ngomong dari pagi di benerin agak siangan smpe keriput tangan anak saya … Kalo ke ingett sakittt bgtt.. anak saya usian2bulan setengah waktu itu. ( Siti Nuraeni )
Pengalaman pisan alhamdulillah ambil tindakan pulang, karena anak usia 2 minggu batuk disuruh puasa 2 hari gila ga tuh, ga kebayang anak aing di siksana harita terus dipaksa pake selang karena alesan ga bisa minum susu padahal anak ga apa apa, lamun nurutken jigana teapal ayena kmha nasibna, terimakasih untuk perawat yang judes na naudzubillah semoga harimu menyenangkan ( Deri Ginanjar )
Anak saya pas di sinar biru kan mata nya di tutup lalu di tempelin kaya solasi gitu kan… Pas mau di ganti pas mau di mandi in bayi nya di tarik tuh penutup matak sekalian sama solasi nya otomatis lah bulu pipi sama kulit nya kebawaa dikit nangiss kejer bayi saya yang baru 1 minggu itu. kenapa gak pelan pelan atau kasih air dulu biar solasi nya lepas sendiri jadi sdih kalo ke inget lagi ( Susi susanti ).
Abdigeu pas bde SC eta perawat na meni jarudes jeng nyepeleken ari lain nyeri beteung cenah arek naon dibawa ka igd padahal urg teh darurat arek naon init ka rs ari eweh nu karasa mah, ( pitri )
Menanggapi keluhan Hilman Fauzi Adung tersebut, pihak RSUD Jampangkulon pun bereaksi dengan mengunggah komentarnya :
“Keluhan dari pasien Hilman sudah kami laksanakan pertemuan dan kami menerima seluruh keluhannya. Kami akan terus melakukan perbaikan dan terkait seluruh penilaian yang ada kami tidak bisa berkomentar apapun karena itu hak pasien untuk menilai,” ujar Lia Desti, Humas RSUD Jampangkulon saat dikonfirmasi lingkar pena.id lewat perpesanan Whatshapp.
Ungkap Lia, manajemen RSUD Jampangkulon selalu mengevaluasi apapun yang sudah menjadi standar operasional pelayanan rumah sakit dan berusaha melayani pasien sebaik mungkin.
“Kalaupun ada oknum-oknum seperti yang disampaikan, kami berharap pihak masyarakatpun melaporkan secara detail kepada kami siapa para pelakunya agar kami dapat melakukan evaluasi secara spesifik,” tandasnya.
Pihak RSUD Jampangkulon menghimbau kepada masyarakat, keluarga pasien jika ada keluhan untuk menyampaikan di layanan pengaduan 085811113159.