LSM Dampal Jurig dan RKMMJ Santuni Kaum Duafa

Ketua LSM Dampal Jurig Jabar saat memberikan bantuan kepada salah satu penerima manfaat.| Istimewa

LINGKARPENA.ID | Dalam program Jumat Ramadhan Berkah, LSM Dampit Peduli Lingkungan Jurang Rimba Gunung ( Dampal Jurig ) kolaborasi bareng Relawan Kang Marwan Menuju Jabar ( RKMMJ ) berikan bantuan sembako dan alat sholat kepada seorang pemulung dan cucunya yang tinggal di gubuk di Jalan Selakaso, Kecamatan Sukaraja, Jumat ( 15/3/2024 ).

Samud (50) dan cucunya Ihsan (10), warga Kampung Kebon Kalapa Kecamatan Sagaranten, karena tidak memiliki banyak uang dari hasil kerjanya sebagai pemulung, mereka harus tinggal disebuah gubuk diatas bantaran kali, Jalan Selakaso Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi.

Baca juga:  Pemdes Balaikambang Bersama YMH Santuni Yatim dan Jompo

Karena Kepekaan sosial seorang Irvan Azis, Ketua LSM Dampal Jurig, ia terjun langsung kelokasi dan memberikan sejumlah paket bantuan berupa bahan sembako, beras, minyak goreng, mie instan, gula, alat mandi, dan perangkat alat sholat.

Adanya masukan dari berbagai pihak tentang nasib seorang kakek dan cucunya yang tinggal di gubuk reyot, dan dalam rangka memperbanyak ibadah bulan Ramadhan, inilah yang menjadi motivasi ketua LSM Dampal Jurig untuk berbagi sesama.

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak, khususnya kepada Bapak Irvan yang telah membantu meringkan hidup saya, sekali lagi saya ucapkan terima kasih,” kata Samud seraya memelas.

Baca juga:  Dipenghujung Ramadhan Dampal Jurig Kembali Berbagi Takjil

Terjun ke lokasi selain memberikan bantuan materi berupa paket sembako, Irvan juga memberikan motivasi kepada Samud dan cucunya untuk tetap semangat dan terus berusaha.

“Tidak hanya materi tapi motivasi juga penting kita berikan buat buat mereka, hal itu agar mereka bisa terus menjalani hidup kedepannya yang lebih baik,” saran Irvan.

Program Jumat Ramadhan Berkah ini merupakan gawe bareng Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Dampit Peduli Lingkungan Jurang Rimba Gunung (Dampal Jurig) dengan Relawan Kang Marwan Menuju Jabar (RKMMJ) yang akan terus menyalurkan donasi kepada kaum duafa.

Baca juga:  Cegah Kejahatan Polisi Sambangi Minimarket

Irvan Azis yang menjadi leader di program Jumat Ramadhan Berkah ini mengaku akan terus memantau kehidupan Samud dan cucunya, juga berharap kedepannya Ihsan bisa melanjutkan sekolahnya.

“Insyaallah dengan berbagi kita Takan jadi miskin, ingat bukan seberapa besar bantuan yang kita berikan tapi kepekaan sosial kita untuk meringankan beban sesama,” pesan Irvan.

Pos terkait