Dansatgas TMMD ke 119 Kodim 0607 Pastikan Pekerjaan Fisik Selesai Tepat Waktu

Dandim 0607 Kota Sukabumi saat meninjau lokasi pekerjaan TMMD ke 119 di Desa Tenjojaya Kecamatan Cibadak.| Istimewa

LINGKARPENA.ID | Dandim 0607/Kota Sukabumi Letkol Inf. Yudhi Hariyanto S.Hub.Int., meninjau langsung lokasi pelaksanaan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 119 di wilayah Desa Tenjojaya, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Jum’at (15/03/2024).

Dalam kunjungannya Dandim 0607 didampingi oleh Kasdim 0607/Kota Sukabumi Mayor Inf. Suntoro, seluruh jajaran Danramil, dan para Staf PJU Kodim 0607/Kota Sukabumi.

Sebelum dilaksanakan peninjauan, kegiatan diawali dengan Rapat Koordinasi di Posko TMMD ke-119, dibawah pimpinan Kasdim 0607/Kota Sukabumi Mayor Inf. Suntoro kemudian dilanjutkan dengan pengecekan kesiapan untuk acara Penutupan TMMD ke-119, bertempat di Aula dan Lapangan Upacara.

Baca juga:  Perhimpunan INTI Cabang Sukabumi Sumbang 150 Labu Darah

Dalam kesempatan itu Letkol Inf. Yudhi Hariyanto menyampaikan, bahwa kunjungan ke lokasi tersebut bertujuan untuk memastikan dan melihat langsung sejauh mana proses dan perkembangan pengerjaan kegiatan TMMD ke-119 di lokasi tersebut.

“Hari ini, kami meninjau dan mengecek langsung hasil pekerjaan selama berjalan. Ya apakah sudah sesuai dengan rencana. Selain itu, juga untuk meningkatkan motivasi kerja, agar semua pekerjaan dan tahapan tahapannya dapat berjalan maksimal dan lancar,” tuturnya.

Baca juga:  Didampingi Bupati Sukabumi, Asep Japar Resmikan Rumah Rian

Lebih lanjut, Dandim mengatakan, hingga saat ini, progres TMMD berjalan baik sesuai tahapannya, tanpa hambatan yang dapat mempengaruhi proses pengerjaan di lapangan.

Dandim 0607/Kota Sukabumi juga sangat mengapresiasi atas kerja keras Anggota Satgas TMMD ke-19 Kodim 0607/Kota Sukabumi dan dukungan penuh masyarakat setempat.

Adapun rangkaian kegiatan peninjauan sasaran fisik TMMD ke-119, di antaranya peninjauan lokasi pembuatan Jalan dan pengerasan jalan (sepanjang 2.700 Meter X Lebar 3 Meter), Gorong- Gorong sepanjang 13 Meter, pembuatan MCK, dan pembuatan Sumur Bor.

Baca juga:  Pemeriksaan Gratis PWI Kabupaten Sukabumi, Avhes: Ini Perkenalan Awal

Program TMMD ke-119 tahun 2024 ini, kata Dandim, tidak hanya bertujuan untuk membantu Pemerintah Daerah dalam meningkatkan roda perekonomian dan percepatan pembangunan. Namun, menurutnya, momen ini juga dapat dijadikan sebagai sarana untuk membangun hubungan emosional antara TNI dan masyarakat.

“Sehingga kemanunggalan TNI dengan Rakyat semakin kuat dalam menjaga persatuan dan kesatuan kedaulatan NKRI,” sambungnya.

Dandim berharap, “Kami memastikan semua program kegiatan TMMD di Desa Tenjojaya ini berjalan sesuai rencana, selesai tepat waktu, dan memberikan manfaat besar bagi masyarakat,” ungkasnya.**

Pos terkait