MAN 3 Sukabumi Raih Prestasi OSN dan Masuk Seleksi Popwilda

LINGKARPENA.ID | Civitas akademika MAN 3 Sukabumi berbangga, tiga siswanya raih prestasi di ajang Olimpiade Sains Nasional ( OSN ) Tingkat Kabupaten Sukabumi Tahun 2024. Mereka adalah, Sani Nur Aeni , Siti Nurahmi Octaviany, dan Nurailah, Ketiganya dalam bidang mata pelajaran Geografi.

Prestasi lain yang diraih MAN 3 Sukabumi adalah dari bidang olahraga. Tujuh siswinya berhasil lolos pada seleksi Pekan Olahraga Pelajar Wilayah Daerah ( Popwilda ) cabang olehraga voly putri tingkat Kabupaten Sukabumi, dan melaju di tingkat propinsi, dan tiga siswa lainnya lolos pada cabang olahraga tenis meja diajang yang sama

Baca juga:  Turnamen Karate Gabdika Shitory Indonesia, di Buka Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi

Ketujuh siswi yang tergabung pada club volley ball putri MAN 3 Sukabumi adalah, Siti Khotimah, Rahma Aulia, Ira Nadia, Sonia, Lovia Lovelli, Asri Rahmawati, dan Naila Putri. Mereka berhasil meraih prestasi di ajang Popwilda tingkat Kabupaten Sukabumi dan melaju masuk pada seleksi tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2024.

Sementara tiga siswa lainnya yang akan mengikuti seleksi Popwilda tingkat provinsi Jawa Barat tahun 2024 pada cabang olah raga tenis meja adalah, Silfia Safitri, Tiara Nurhanifah F dan Muhamad Taufik H.

Baca juga:  Wali Kota Sukabumi Larang Segala Bentuk Perundungan di MPLS

Raihan prestasi tersebut tentunya tak lepas dari adanya sinergitas guru, siswa dan orangtua siswa. Dan, keluarga besar MAN 3 Sukabumi memohon doa serta dukungannya dari semua pihak, termasuk warga Sukabumi khususnya warga Pajampangan.

Terkait dengan Raihan prestasi itu kepala Madrasah Aliyah Negeri 3 Sukabumi Pahirudin, S.Ag., menuturkan, sudah tekad dan cita cita kami dari awal untuk meraih prestasi setinggi tingginya sesuai dengan motto kami, “Aya di Sisi Jembar Prestasi Lintas Dunia”.

Baca juga:  Mendadak SMPN 1 Cicantayan Didatangi Dedi Mulyadi, Ada Apa?

“Sebelum saya pensiun saya ingin membuktikan bahwa MAN 3 Sukabumi mampu berprestasi lintas dunia. Ini bukan mimpi, sebab ada pepatah siapa yang bersungguh sungguh pasti akan berhasil,” ucapnya.

Ucapan Pahirudin tak muluk muluk bukti nya ada salah satu atlet nasional peraih medali emas cabang dayung di ajang Sea Games 2018 lulusan MAN 3 Sukabumi, yakni Ujang Hasbulloh.

Pos terkait