Memasuki Masa Tenang, Petugas Gabungan Tertibkan Alat Peraga Kampanye di Kota Sukabumi

Petugas gabungan saat melakukan penertiban alat peraga kampanye APK memasuki masa tenang Pemilu 2024 di Kota Sukabumi.| Foto: Azis Ramdhani

LINGKARPENA.ID | Petugas gabungan yang terdiri dari Dinas Satpol PP dan Damkar, Bawaslu dan Dishub Kota Sukabumi melaksanakan penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) di beberapa ruas jalan protokol, Minggu, (11/02/2024).

Kabid Gakda Dinas Satpol PP dan Damkar Kota Sukabumi, Sudrajat, kepada kegiatan penertiban APK itu dilakukan karena saat ini sudah masuk pada tahapan masa tenang, yang berlangsung selama tiga hari, terhitung dari tanggal 11-13 Februari 2024.

“Iya hari ini memasuki masa tenang di hari pertama ya, kegiatannya sampai dengan tanggal 13 menjelang nanti ke tanggal 14 pemilihan. Jadi masa tenang ini kita pembersihan APK,” kata Ajat, sapaan akrab Sudrajat, kepada awak media.

Baca juga:  Raih Terbaik Audit Penurunan Stunting di Jabar, Kota Sukabumi Jadi Percontohan

Teknik pelaksanaan penertiban APK ini, kata Ajat, dibagi menjadi empat tim yang bergerak di tujuh kecamatan, yang dimana tim satu mulai bergerak dari Jalan Veteran, Suryakencana, Siliwangi, RA. Kosasih sampai dengan batas kota, yakni Sukaraja. Sedangkan tim lainnya pun sama bergerak ke ruas jalan protokol lainnya.

“Sasaran kegiatan ini di jalan-jalan protokol dulu, ya setelah itu kita akan menyusuri ke daerah-daerah di wilayah di tujuh kecamatan. Jadi saat ini kita dari mulai batas Kota Suryakencana, kita akan menyusul ke batas kota Sukaraja,” bebernya.

Baca juga:  Mensos Tri Rismaharini Kunjungi Bocah SD yang Viral Jualan Keliling di Sukabumi

Sudrajat menambahkan, bahwa kegiatan penertiban APK ini tidak akan selesai dalam satu hari. Maka dari itu pihaknya juga akan kembali melakukan penertiban APK di hari selanjutnya. Namun demikian, pihaknya berharap kegiatan ini bisa selesai di hari esok.

“Kemungkinan tidak akan selesai satu hari, tapi karena kita punya waktu tiga hari ya mudah-mudahan di hari kedua kita sudah bisa menyelesaikan, jadi tinggal menyisir ke kampung-kampung di hari ketiga itu. Ya mudah-mudahan dihari kedua sudah selesai, tinggal nanti cek ulang di hari ketiga,” pungkasnya.

Baca juga:  Kapolres Sukabumi Kota Beri Penghargaan untuk 11 Personel

Pos terkait