Momen Hari Pahlawan, Baznas Kota Sukabumi Salurkan Bantuan Insentif Guru Ngaji

Album Foto Kegiatan Ketua Baznas Kota Sukabumi, Saat Menyalurkan Bantuan Intensif Kepada Guru Ngaji di Wilayah Kota Sukabumi. Foto: Istimewa.

LINGKARPENA.ID | Dalam momen Hari Pahlawan 10 November 2022, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Sukabumi menyalurkan program Insentif Guru Ngaji wiliayah Kota Sukabumi.

Ketua Baznas Kota Sukabumi, Miftah Amir mengatakan bahwa penyaluran insentif tersebut diberikan kepada Guru TPQ, RA, MD se-Kota Sukabumi dengan jumlah 337 Guru Ngaji Penerima Manfaat. Dan penyaluran tersebut dilaksanakan bertepatan dengan Peringatan Hari Pahlawan bertempat di Lapangan Merdeka, Kota Sukabumi, Kamis (10/11/2022) belum lama ini.

Baca juga:  Pemkot Sukabumi, Genjot Tingkatkan Indeks Literasi Masyarakat untuk Kesejahteraan

“Program ini digulirkan dalam rangka memuliakan dan mengapresiasi dedikasi serta kegigihan para Guru TPQ, RA dan MD dalam mendidik Generasi Muslim di Kota Sukabumi,”kata Miftah dalam keterangannya kepada Lingkarpena.id, Senin (14/11/2022).

Selain itu sambung dia, program Insentif Guru Ngaji Baznas Kota Sukabumi juga berkolaborasi dengan beberapa instansi yang ada diwilayah Kota Sukabumi.

Baca juga:  Selama Ramadhan, Polres Sukabumi Kota Gelar Cipkon dengan Razia Miras

“Adapun Instansinya yakni Dinas ketahanan pangan, Dinas Pertanian dan Dinas Perikanan. Serta di dalam kegiatan pemp0bagian produk dan benih hortikultura dalam upaya pengendalian Inflasi di jawa barat kepada keluarga balita Stunting dan miskin,”jelasnya.

Dijelaskan Miftah ,dalam acara penyaluran tersebut Baznas memberikan bantuan berupa Asupan Nutrisi untuk Anak Stunting sebanyak 50 Paket.

Baca juga:  15 Polsek Dapat Operasional Kendaraan Yanmas, Ini Kata Kapolres Sukabumi Kota

“Baznas Kota Sukabumi juga berkolaborasi dengan Dewan Harian Cabang Badan Pembudayaan Kejuangan 45 (DHC BPK 45) Kota Sukabumi, menyalurkan 25 paket bantuan sembako untuk Janda Veteran,”bebernya.

Sedangkan total yang disalurkan oleh Baznas Kota Sukabumi pada moment Hari Pahlawan Ke-77 adalah Rp 106.100.000.”pungkas Miftah.

Pos terkait