Muhibah Ramadhan, Wabup: Dukung Kepentingan Umat dengan Menunaikan Zakat

Rangkaian Muhibah Ramadhan di Masjid Al-Hidayah Kecamatan Sagaranten.| Istimewa

LINGKARPENA.ID | Muhibah Ramadhan 1445 hijriah dilaksanakan untuk mempererat silaturahmi antara ulama, umaro dan masyarakat serta meningkatkan Ukuwah Islamiyah untuk ikhtiar mewujudkan Visi Kabupaten Sukabumi.

Hal itu disampaikan Wabup H.Iyos Somantri saat menghadiri Muhibah Ramadhan 1445 H/2024 M Tingkat Kabupaten Sukabumi di Masjid Al Hidayah Kampung Kaum RT 01/03 Desa Pasanggrahan Kecamatan Sagaranten.

Baca juga:  Melestarikan Budaya, Wabup Hadiri Kontes Ayam Pelung

Wabup dalam kesempatan tersebut hadir didampingi oleh Sekertaris Daerah Ade Suryaman, Forkopimda dan perangkat daerah lainnya.

“Alhamdulillah bisa bertemu langsung dengan segenap Pengurus DKM Al Hidayah beserta para jamaahnya di Kampung Kaum Desa Pasanggrahan, Kecamatan Sagaranten,” ungkap Wabup.

Dalam kesempatan tersebut, Wabup mengajak kepada warga masyarakat untuk menunaikan zakat sebagai bentuk dukungan terhadap pembangunan umat guna meraih ridho Allah SWT.

Baca juga:  Upacara HUT Satpol PP dan Linmas, Wabup Iyos Harapkan Hal Ini

“Maka dari itu melalui zakat yang kita berikan, baik zakat fitrah dan zakat mal kita telah memberikan peran nyata wujud empati dan solidaritas untuk menolong mereka yang membutuhkan dan mendukung perbaikan kondisi sosial,” tandasnya.

Diakhir acara dilakukan pemberian bantuan insentif kepada para Imam Masjid dan Guru Ngaji yang ada di wilayah kecamatan Sagaranten dan penyerahan bantuan Sembako Peduli Umat dari BAZNAS.

Baca juga:  Workshop Pengembangan Bidang Ekonomi dan Pembangunan, ini Kata Wabup

Selanjutnya acara Muhibah Ramadhan dilangsungkan dengan Tausiyah oleh Ketua DMI Kabupaten Sukabumi. KH. Aang Abdullah Zein.**

Pos terkait