Objek Wisata Curug Sodong Ciemas, Menjadi Magnet Geopark dan Pusat Promosi

Objek Wisata Curug Sodong Yang Berlokasi di Kampung Cikanteh, Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Menjadi Magnet Geopark dan Pusat Promosi, Senin (15/08/2022). Foto: Tim Lingkarpena.id

LINGKARPENA.ID – Salah satu objek wisata Curug Sodong yang berlokasi di Kampung Cikanteh, Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas, menjadi magnet dan pusat promosi dikawasan Geopark Ciletuh, Kecamatan Ciemas Kabupaten Sukabumi, Provinsi Jawa Barat.

Diketahui air terjun memiliki ketinggian 20 meter dan lebih dikenal sebagai Curug kembar dan Curug Panganten ini mengalir ditebing tengah hutan, Daya tarik utama cerita asal usul Goa Sodong yang terletak bawahnya.

Baca juga:  Waduh, Kades Karangpapak Disambangi KDPDTT, Ada Apa?

Sub Koordinator Destinasi baru Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi, Riky Agus Ramdani mengatakan bahwa Pemerintah Daerah akan segera meresmikan Curug Sodong pada awal bulan September 2022 mendatang yang bertepatan dengan hari jadi Kabupaten Sukabumi yang ke-152 tahun.

“Destinasi wisata pesona Curug Sodong memiliki panofaman yang sangat menakjubkan, air terjun asli dari pesona alam kawasan Geopark Ciemas, kini fasilitas sarana dan prasarana sudah cukup memadai mulai dari mushola, toilet dan lokasi parkir khusus,” kata Riky kepada Lingkarpena.id, Senin (15/08/2022).

Pos terkait