Anggota PWI Kabupaten Sukabumi bersama Ketua saat menjalani pemeriksaan kesehatan, Rabu (10/11). [Foto: Akoy Khoerudin]

Pemeriksaan Gratis PWI Kabupaten Sukabumi, Avhes: Ini Perkenalan Awal

KABUPATEN SUKABUMI SOSIAL

Lingkarpena.id, SUKABUMI – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sukabumi, gandeng RS Kartika Kasih Kota Sukabumi menggelar pemeriksaan kesehatan gratis. Kegiatan dilaksanakan di Kantor PWI Kabsi, Gelanggang Cisaat, Rabu (10/11/2021).

Acara tersebut dilaksanakan mulai pukul 09:00 WIB hingga pukul 12:00 WIB. Dengan target 100 orang peserta dari masyarakat wilayah sekitar Kantor PWI. Namun, peserta juga terdapat dari luar Kecamatan Cisaat.

Ketua PWI Kabupaten Sukabumi Asep Solihin mengatakan, kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis ini sekaligus memperkenalkan PWI Kabsi. Intinya mensosialisasikan kepada masyarakat sekitar, keberadaan PWI Kabupaten Sukabumi berkantor di Cisaat.

Baca juga:  Maksimalkan DD, Ini Yang Dilakukan Desa Kertamukti

“Biaya pengobatan dan pemeriksaan itu cukup mahal, walau masyarakat mempunyai BPJS kesehatan. Jadi dengan dilaksanakan pemeriksaan gratis ini, bisa membantu warga sekitar Kantor PWI,” kata Asep Solihin, kepada lingkarpena.id, disela-sela kegiatannya.

Dikatakan Ketua PWI itu, pemeriksaan kesehatan gratis rencananya tidak cuma digelar hari ini saja. Menurutnya, kegiatan bakti sosial pun sudah berjalan berkali-kali. Namun, kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis ini sebagai wujud perkenalan terhadap lingkungan Kantor PWI di masyarakat seputar Gelanggang Cisaat ini.

“Bakti sosial pemeriksaan kesehatan gratis, tidak cuma sekali ini saja. Ini kali kali pertama untuk pengobatan gratis. Nanti pun PWI Kabupaten Sukabumi menggelar kegiatan yang sama dengan RS Kartika Kasih Kota Sukabumi. Hanya saja waktu dan tempat mungkin bisa berbeda,” tambah Avhes sapaan akrabnya itu.

Baca juga:  DPD PKS Kabupaten Sukabumi Gelar Upacara Peringatan HUT RI Ke 76, Ini Pesan M Sodikin

Sementara itu, salah satu peserta pemeriksaan kesehatan, Ibu Rohayati (63) warga asal Pasirkolotok Cibadak mengatakan, ia merasa terbantu dengan adanya kegiatan ini. Dirinya tau kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis yang dilaksanakan PWI Kabupaten Sukabumi ini jauh-jauh hari.

“Kegiatan ini sangat bagus dan cukup membantu. Ya kan, kalau ke rumah sakit antre lama, ini sangat mendorong sekali bagi saya. Terima kasih buat PWI Kabupaten Sukabumi dan RS Kartika Kasih, sudah memberikan pelayanan kesehatan gratis,” terangnya.

Baca juga:  Kebakaran di Ciracap Sukabumi, Hanguskan Satu Rumah Warga

Ibu Rohayati menambahkan, saat dilakukan pemeriksaan ada beberapa keluhan yang dirasakannya. Dikeluhkan ia seperti lutut sama pinggang, itu terasa kalau lama duduk sulit bangun.

“Kata dokter tadi, harus rutin berobat ke dalam dan darah naik menjadi 150, itu saran dokter tadi,” tambahnya.

 

Reporter: Aris Wanto
Redaktur: Akoy Khoerudin

Tinggalkan Balasan