Penyandang Difabel Asal Kalibunder Mutiara, Dapat Bantuan Dinas Sosial

LINGKARPENA.ID | Mutiara Hasanah (9) tahun, anak pasangan suami isteri Umar dan Nurhasanah, warga Cidadap, Desa Sukaluyu, Kecamatan Kalibunder, Kabupaten Sukabumi, penyandang disabilitas, mendapat bantuan dari Dinas Sosial Kabupaten Sukabumi, Rabu (5/6).

Berkat gerak cepat (gercep) Forkopimcam dan pihak Puskesmas Kalibunder dalam penanganannya, masalah ini langsung direspon Dinas Sosial Kabupaten Sukabumi.

Camat Kalibunder Encep Iwan Kartawirya menyampaikan rasa syukur terkait adanya bantuan dari Dinsos kepada warganya itu.

Baca juga:  Mutiara Warga Kalibunder Sukabumi Alami Gangguan Pertumbuhan

Menurutnya, siang tadi bantuan tersebut sudah disalurkan langsung ke rumah Mutiara dan diterima oleh Umar serta Nurhasanah selaku kedua orang tua Mutiara.

“Alhamdulillah bantuan dari Dinsos sudah diterima. Itu berupa alas tidur, tikar plastik, terpal, selimut, seperangkat alat kebersihan, sembako, makanan anak, serta makanan instan siap saji,” ujar Encep kepada awak media.

Baca juga:  Tinggal di Pos Pengungsian, Korban Kebakaran Kabandungan Butuh Bantuan

Lebih lanjut Encep menjelaskan, masalah Mutiara sudah menjadi perhatian khusus Puskesmas Kalibunder dengan program Dokter Masuk Desa (DMK).

Ia menyebut, memang sejak dari usia 14 bulan, Mutiara, tidak bisa berdiri dan jalan hingga sekarang.

“Menurut Kepala Puskesmas, bahwa kata orangtua Mutiara sejak dia usia 4 bulan sudah merasa beda anaknya tidak bisa tengkurap. Rencananya besok Mutiara akan dibawa oleh pihak Puskesmas untuk dirujuk ke RSUD Jampangkulon,” tandasnya.

Baca juga:  Sumringah, Ratusan Warga di Sukabumi Mendapatkan Kartu KKS Kemensos
Kapus Kalibunder saat bersama pihak keluarga Mutiara Nurhasanah| ist

Pantauan lingkarpena.id dilapangan, penanganan cepat yang dilakukan pihak Puskesmas dan Forkopimcam, sangat bersinergi. Umar, ayah Nurhasanah, mengaku merasa diperhatikan dan berucap terima kasih.

Pos terkait