Penyidik Polres Sukabumi Ikuti Seminar Hukum Progresif

Kapolres Sukabumi dan pemateri serta para peserta seminar hukum progresif saat diakhir kegiatan dengan dilakukan foto bersama | istimewa

LINGKARPENA.ID | Kapolres Sukabumi, AKBP Maruly Pardede, memimpin Seminar Hukum Progresif yang digelar pada Jumat, 25 Agustus 2023 di Polres Sukabumi.

Acara tersebut berlangsung di Aula Wicaksana Laghawa Polres Sukabumi. Kegiatan turut hadiri oleh sejumlah pejabat dan personel penting Polres Sukabumi, termasuk Kasat Reskrim, Kasat Narkoba, serta para Kanit Sat Reskrim dan Kanit Gakkum Sat Lantas.

“Maksud dari seminar ini adalah untuk meningkatkan pemahaman hukum dan pengetahuan para penyidik dan penyidik pembantu Polres Sukabumi dalam menjalankan tugas penyelidikan dan penegakan hukum,” ujar Kapolres Sukabumi, AKBP Maruly Pardede, dalam sambutannya.

Baca juga:  Tekan Angka Stunting, Dinkes Kabupaten Sukabumi: Butuh Alat Ukur Antropometri

“Saya berharap melalui seminar ini, para penyidik dapat memperoleh wawasan yang lebih mendalam mengenai hukum progresif, yang akan membantu mereka dalam melakukan penyelidikan yang lebih baik dan profesional. Ya ini merupakan langkah penting dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik yang berkaitan dengan penegakan hukum di wilayah Sukabumi,” tandasnya.

Seminar yang dilaksanakan Polres Sukabumi menyajikan materi hukum terkini dari dua narasumber yang kompeten.Diantaranya adalah Dr. Robintan Sulaiman, S.H., M.H., M.A., M.M., C.L.A., dan Dr. (Cand) Giovani Christy Sulaiman. S.H., L.L.M., C.L.A.

Baca juga:  Diduga Bakal Korban TPPO, Gadis Belia Asal Kalibunder Sukabumi Ditemukan

“Dengan begitu para peserta ini nantinya dapat terus mengikuti perkembangan hukum terbaru,” jelas Maruly.

Seminar yang dilaksanakan nantinya selain meningkatkan kualitas penyidikan, kegiatan ini juga bertujuan untuk memperkuat kerja sama antara berbagai unit dan personel di Polres Sukabumi, termasuk Sat Reskrim, Sat Narkoba dan Sat Lantas.

“Seminar ini sebagai upaya penegakan hukum yang lebih efektif. Semua berharap nantinya dapat menciptakan lingkungan hukum yang lebih baik dan profesional di wilayah Sukabumi,” pungkasnya.**

Baca juga:  Polisi Lakukan Olah TKP Lokasi Dugaan Korban Penganiayaan di Nyalindung

Pos terkait