Diskan Gencarkan Sosialisasi Pelayanan Pembuatan NIB Bagi Pembudidaya Ikan di Kabupaten Sukabumi

Kepala Dinas Perikanan saat berfoto bersama dengan pembudidaya ikan usai sosilaisasi pelayanan pembuatan NIB di Pasar Ikan Cibaraja Kecamatan Cisaat | istimewa

LINGKARPENA.ID | Dinas Perikana (Diskan) Kabupaten Sukabumi, Gencar sosialisasikan pelayanan pembuatan Nomor Induk Berusaha (NIB), acara tersebut bertempat di Pasar Ikan Cibaraja, Kecamatan Cisaat, Jumat, (25/08/2023).

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Sukabumi, Nunung Nurhayati mengatakan bahwa kegiatan tersenut bertujuan seiring dengan banyaknya minat para pembudidaya ikan untuk memiliki NIB.

“Saya sangat mendukung penuh dan akan memfasilitasi proses pendaftaran NIB kepada para pembudidaya ikan,” cetus Nunung dalam keterangannya kepada Lingkarpena.id.

Baca juga:  Bupati Sukabumi Ikuti Paaripurna dan Menyimak Pidato Kenegaraan Prsidenan RI

Mantan Camat Sukabumi ini juga menyampaikan NIB merupakan Identitas berusaha yang penting dimiliki oleh para pembudidaya ikan, yang salah satu manfaatnya adalah dapat memperoleh izin usaha serta bermanfaat untuk pengembangan usaha para pembudidaya ikan.

“Sebelum memiliki NIB para pembudidaya ikan diwajibkan memilik kartu KUSUKA yang menjadi identitas pembudidaya ikan, salah satu manfaat dengan memiliki NIB dan Kartu KUSUKA yakni para pembudidaya ikan dapat mengembangkan usaha mereka untuk meningkatkan modal dengan bekerja sama dengan pihak perbankan,” bebernya.

Baca juga:  Ada Masalah dengan Ikan Peliharaan Anda? Segera Ke Posikandu

Dengan meningkatnya usaha pembudidaya ikan, meningkat pula hasil produksi budidaya ikan. Sehingga tingkat konsumsi ikan di Kabupaten Sukabumi bisa merata, Hal ini diharapkan dapat menekan angka Stunting di Kabupaten Sukabumi,” pungkasnya.

Pos terkait