Bengkel Motor di Palabuhanratu Sukabumi Dilalap si Jago Merah

Kobaran api saat membakar bengkel motor dan tambal ban di Palabuhanratu Sukabumi | istimewa

LINGKARPENA.ID | Sebuah bengkel motor plus tambal ban di Kampung Cempaka Putih RT 04/11 Kelurahan-Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi terbakar hebat pada Jumat 25 Agustus 2023 malam.

Peristiwa kebakaran terjadi sekitar pukul 21:02 wib menghanguskan bangunan semi permanen bengkel motor milik Dadang warga Palabuhanratu.

Berdasarkan keterangan Komandan Pleton Pos Sektor 1 Pemadam Kebakaran Palabuhanratu, Aceng Ismail mengatakan, pihaknya berawal menerima laporan dari warga masyarakat adanya kejadian kebakaran bengkel tambal ban motor itu.

Baca juga:  Pemdes Wangunsari Sukabumi Ajukan Bantuan Rutilahu ke Kementerian

“Kami langsung menerjunkan 2 Unit mobil pemadam kebakaran dan 1 unit mobil penyelamat ke lokasi kebakaran,” ujar Aceng dalam laporannya yang diterima Lingkarpena.id Jumat malam.

Petugas pemadam kebakaran saat melakukan pendinginan di lokasi kebakaran | ist

Meski tidak ada korban jiwa dalam insiden kebaran itu, bangunan bengkel dengan ukuran luas 20×6 meter persegi hangus terbakar.

“Semua hangus tidak ada yang tersisa. Barang yang terbakar selain bangunan onderdil Ban Motor yang ada di dalam bangunan itu,” terang Aceng.

Baca juga:  Kebakaran Hebat, Sebuah Warung di Pasekon Sukalarang Sukabumi

Dijelaskan Aceng, petugas pemadam kebakaran dibantu warga sekitar berhasil menguasai medan dan memadamkan api dalam waktu 32 menit dengan 2 unit pemadam kebakaran.

“Atas musibah ini pemilik bengkel mengalami kerugian materi mencapai Rp80 juta. Sementara penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak Kepolisian Polsek Palabuhanratu,” pungkasnya.

Pos terkait