Cara Unik Diskominfosan Kab Sukabumi Meriahkan HUT RI ke 78

Kegiatan lomba HUT RI ke 78 yang digelar di halaman Diskominfosan Kabupaten Sukabumi | istimewa

LINGKARPENA.ID | Dinas komunikasi Informatika dan persandian Kabupaten Sukabumi menggelar perayaan Hari Ulang Tahun ke 78 Kemerdekaan Republik Indonesia di halaman kantor diskominfosan kabupaten sukabumi jln Cikembang, Jumat, 25 Agustus 2023.

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mempererat tali silaturahmi antar pegawai, menjaga kekompakan pada pegawai dinas serta meningkatkan kwalitas kesehatan dan tingkat kebahagiaan pegawai kominfo,” singkat Ketua panitia Kegiatan Romi wijaya.

Sementara itu kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Sukabumi Eka Nandang menyampaikan rasa bangga dan syukur atas pelaksanaan kegiatan ini.

Baca juga:  Inilah Keseruan Rangkaian Kegiatan HUT RI ke 78 di Situgede Kota Sukabumi

“Saya melihat seluruh pegawai begitu kompak, dan antusias mengikuti kegiatan,” ucapnya,

Eka Nandang mengaku banyak prestasi prestasi yang telah di torehkan oleh diskominfosan kabupaten sukabumi mulai dari kegiatan tingkat kabupaten hingga kegiatan tingkat nasional

“Beberapa penghargaan kita telah raih, dan semua ini kita lakukan atas kebersamaan dan kekompakan, kita raih prestasi prestasi kerja yang sangat luar biasa,” tambahnya,

Selanjutnya Eka Nandang Berpesan bahwa mengisi kemerdekaan salah satunya adalah dengan melakukan kegiatan kegiatan yang bermanfaat

Baca juga:  DPRD Kabupaten Sukabumi Gelar Rapat Paripurna Perdana Tahun 2023

“Jaga terus kebersamaan dan kekompakan, lanjutkan pengabdian, berbakti untuk sukabumi dan berkarya untuk masyarakat menuju indonesia yang semakin baik lagi,” tandasnya.

Selain, kegiatan kegiatan perlombaan pada umumnya yang sering dilakukan dalam perayaan HUT RI, diskominfo juga menyelenggarakan kegiatan dengan sistem digital dengan platform pembelajaran berbasis permainan.

“Game ini digunakan sebagai teknologi pendidikan di sekolah dan lembaga pendidikan lainnya. Platform ini adalah permainan pembelajaran, dengan kuis pilihan ganda yang dibuat oleh pengguna yang dapat diakses melalui penjelajah web atau aplikasi Kahoot,” tambah Sekertaris Dinas Komunikasi informatika dan persandian Kabupaten Sukabumi Herdy Somantri selaku penanggung jawab kegiatan itu.

Baca juga:  Wali Kota Bareng Kalapas Kelas IIB Sukabumi Berikan 366 Warga Binaan, Begini Pesan Pentingnya!

Beberapa kegiatan unik dan aneh di perlombakan diantaranya, mie goreng viral, mengucapkan dan melapalkan pembukaan UUD 45,lomba menyelamatkan balon dari ancaman kerasnya dunia, memindahkan gelas pakai balon, bertahan pada kenyataan momen dari kenangan serta estapet sarung.**

Pos terkait