Walikota Sukabumi Achmad Fahmi hadiri peringatan HUT PGRI ke 76 dan Hari Guru Nasional 2021 / Humas Pemkot Sukabumi /Lingkarpena

Peringati HUT PGRI ke 76 dan Hari Guru Nasional, Walikota Sukabumi Berharap Pandemi Mendorong Inovasi

KOTA SUKABUMI

LINGKARPENA.ID – Para Guru bersama Pemeritah Kota Sukabumi menggelar upacara peringatan Hari Guru Nasional sekaligus Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) tahun 2021.

Kegiatan upacara peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke 76 yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Sukabumi bersama seluruh guru di Kota Sukabumi tersebut berlangsung di SMAN 1 Kota Sukabumi, Kamis (25/11/2021).

Peringatan tersebut dihadiri dan dipimpin langsung oleh Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi, serta diikuti oleh semua jajaran Pemerintah Kota Sukabumi dan anggota PGRI Kota Sukabumi.

Dalam sambutannya, Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mengatakan bahwa dalam prosesnya, pendidikan harus terus mengikuti serta selalu beradaptasi dengan perkembangan teknologi untuk mengatasi berbagai tantangan zaman.

Baca juga:  PKS Siap Koalisi dengan Partai Lain untuk Membangun Kota Sukabumi

“Pendidikan harus beradaptasi dengan perkembangan, agar mampu mengatasi tantangan. Seperti tantangan selama terjadi pandemi Covid-19 yang menuntut agar kegiatan pembelajaran dilakukan tidak seperti biasanya,” kata Fahmi.

Menurutnya pandemi Covid-19 yang berdampak buruk terhadap berbagai sektor termasuk dunia pendidikan, harus mampu mendorong semua pihak terutama generasi muda saat ini mampu berinovasi dibidang teknologi.

Baca juga:  Pelebaran Area Wisata Milik Swasta di Bantaran Sungai Cimandiri, Diduga Belum Kantongi Izin

“Pandemi Covid-19 bukan hanya berdampak pada kesehatan dan perekonomian saja, tapi juga berdampak pada dunia pendidikan. Seharusnya dari dunia pendidikan melahirkan harapan pulih dari dampak pandemi,” ucapnya.

Fahmi berharap dari proses pendidikan yang dilahirkan bisa membangkitkan dan memajukan potensi peserta didik serta menciptakan generasi bangsa yang memiliki budaya dan karakter baik.

Baca juga:  Hindari Bencana Banjir, Anggota Polri Bantu Warga Bersihkan Jalan dan Sungai

“Pada peringatan Hari Guru Nasional tahun ini kita berharap dengan keikhlasan hati para guru dalam melaksanakan pendidikan dapat segera membuat kita pulih dari segala keterpurukan terutama pandemi Covid-19 yang hingga kini masih berlangsung,” pungkasnya.***

Tinggalkan Balasan